Polda Kalitm Distribusikan Bantuan 10 Ton Beras Untuk Warga Terdampak Covid-19

image_pdfimage_print

Balikpapan – Pemerintah melalui Polda Kaltim Kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa beras dan uang tunai kepada masyarakat yang terdampak covid-19 di Balikpapan.

Penyerahan Bantuan Sosial berupa beras dan uang tuani, diserahkan langsung oleh Karo Rena Polda Kaltim Kombes Pol Sambas Kurniawan, S.I.K. yang di damping Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud, S.E., M.E., Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo, Danlanal, serta Kapolresta Balikpapan di Halaman Kantor Walikota Balikpapan, Kamis (23/9/2021).

“Seperti arahan Kapolri, agar Polri turut serta mendukung program pemerintah yang memiliki daya ungkit perekonomian. Untuk bansos beras bisa membantu mengurangi Sebagian beban ekonomi masyarakat di Kota Balikpapan”, ucap Kombes Pol Sambas Kurniawan, S.I.K.

Lanjutnya, dan bansos uang tunai diharapkan mendorong belanja masyarakat, yang berarti ikut menggerakkan perekonomian di Kalimantan Timur khususnya.

Dalam kegiatan Bakti Sosial ini, Polda Kaltim akan bagikan uang tunai sebanyak 200 paket untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung BTPKLW dan 10 Ton Beras untuk masyarakat di Kota Balikpapan.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo mengatakan, bantuan untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 terus mengalir baik dari pemerintah pusat, Kementerian Sosial (Kemensos), TNI dan Polri.

“Pendistribusian bantuan sosial beras ini dilakukan oleh TNI-Polri melalui personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas dibantu oleh unsur kecamatan, kelurahan dan desa. Diharapkan pendistribusian bantuan ini tepat sasaran untuk masyarakat yang berhak menerima,” kata Kombes Pol Yusuf.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *