KODAM
Prajurit Berprestasi Dari Matra Darat, Laut dan Udara Dapat Hadiah Umroh dari Pangdam VI/Mlw, Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Rabu (5/10/2022).

Prajurit Berprestasi Dari Matra Darat, Laut dan Udara Dapat Hadiah Umroh

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Usai Upacara Parade dan Defile di lapangan Makodam VI/Mlw, keluarga besar TNI di Balikpapan menggelar acara syukuran memperingati Hari UlangTahun (HUT) Ke-77 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2022 bertempat di lapangan Bekangdam VI/Mlw.

Acara syukuran dalam rangka hari jadi TNI yang ke-77 ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pangdam VI/Mlw, Mayjen TNI Tri Budi Utomo diikuti oleh Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Irsyad Al Hafiz M.Maritime.Pol., M.Tr.Hanla dan Danlanud Dhomber Kolonel Pnb Sidik Setiyono, S.E., M.Han.

Prajurit berprestasi dari Matra Darat, Laut dan Udara juga mendapatkan apresiasi dengan menerima pemotongan tumpeng dari masing-masing Komandan. Pangdam menyerahkan kepada Praka Pegix Hadi Prayitno, Taban SMR Ru 1 Tonban Kiwal, dengan prestasi Juara 1 Asia Open Cup 2019 di Malaysia. Sementara itu Danlanal menyerahkan potongan tumpeng kepada Serka Ririn Ratih Rahmat, Operator Simak BMN Lanal Balikpapan dengan prestasi Medali Emas Cabor Badminton Kasal Cup 2022. Dari Matra Udara, Danlanud memberikan kepada Prada Anggi Pratama, Tamtama LLU Disops Lanud Dhomber dengan prestasi Juara 1 Lomba paramotor Balikpapan Open 2022.

Dalam acara tersebut, juga dilakukan penyerahan hadiah Lomba Babinsa, Babinpotmar dan Babinpotdirga unggulan. Hadiah diserahkan langsung oleh Pangdam VI/Mlw, Danlanal Balikpapan dan Danlanud Dhomber. Untuk Babinsa Unggulan juara 1 adalah Serma Novriansyah, S.I.Kom Babinsa 1006-05/Karang Intan Kodim 1006/Mtp, Juara 2 diperoleh Serda Agus Sumarno Babinsa Koramil 0912-12/Melak Kodim 0912/Kbr dan Juara 3 didapatkan Serka Abdul Hamid Babinsa Koramil 1002-06/Barabai Kodim 1002/HST. Dari Matra Laut diperoleh Serda mess Fathur Razikin Babinpotmar Posal PPU, dan Matra Udara disandang Serma Mujid Ridlwan Babinpotdirga Sie Bakti TNI AU Dispotdirga.

Selain mendapatkan uang pembinaan dan piagam penghargaan para prajurit berprestasi tersebut juga mendapat hadiah tambahan berupa Umroh dari Pangdam VI/Mlw. Melalui hal ini, diharapkan bisa manjadi pemacu prajurit untuk bisa lebih berprestasi.

Pemberian Tali Asih kepada 10 orang Veteran TNI dan Polri juga menjadi bagian penting dari acara syukuran ini. Joseph Worang, Kartimin, Ali Harsono, Yanso Langun, Max Lumintang, Prijadi, Muhammad Nadi, Djuti, Giman, Kartimin, Sarpan Hardjo Sumarto menjadi perwakilan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang menerima penghargaan dari Pangdam VI/Mlw.

Dalam keterangan tertulis, Kapendam VI/Mlw Kolonel Inf Taufik Haniy S.Sos menyampaikan penghargaan berupa rasa hormat, bangga dan terimakasih kepada para sesepuh yang telah meletakkan dasar-dasar pembinaan organisasi dan pembangunan TNI di wilayah Kaltim, Kalsel dan Kaltara. Sehingga sampai saat ini satuan-satuan TNI yang ada dapat bersinergi dan bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Acara ditutup hiburan yang diramaikan dengan artis dangdut ibukota yang memberikan warna tersendiri dalam terselenggaranya Syukuran HUT TNI ke 77 di wilayah Kaltim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *