Pemkot
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) langsung menyerahkan bantuan BLT BMM dan BSU kepada 200 warga KPM di Halaman Kantor Pos Balikpapan di Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Selasa (25/10/2022).

Presiden Jokowi Serahkan Bantuan BLT BMM dan BSU Kepada 200 Warga Balikpapan

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, Dirut BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyono dan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) langsung menyerahkan bantuan BLT BMM dan BSU kepada 200 warga KPM di Halaman Kantor Pos Balikpapan di Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Selasa (25/10/2022).

“Alhamdulillah kami kembali menyerahkan bantuan subsidi upah dan bantuan langsung tunai. Bahkan di Indonesia BLT BBM sudah mencapai 99,07 persen tersalurkan hingga saat ini,” ujar Presiden Jokowi, usai menyerahkan bantuan di Kantor Pos Kota Balikpapan.

Sementara lanjut Jokowi, untuk bantuan subsidi upah sudah tersalurkan 72 persen. Untuk itu, melalui bantuan tersebut konsumsi masyarakat dapat terpenuhi.

“Semoga bermanfaat, kita akan kebut untuk menyelesaikan penyaluran bantuan ini. Sehingga, daya beli dan pertumbuhan ekonomi masyarakat terjaga,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Presiden RI Joko Widodo juga memberikan bantuannya kepada warga sebesar Rp1,2 juta perorangnya.

Gubernur Isran Noor merasa senang dan bangga dengan Presiden Jokowi yang juga telah menyerahkan bantuannya langsung kemasyarakatan.

“Ini bantuan langsung dari Presiden Jokowi untuk warga IKN. Sebesar Rp1,2 juta per orang. Semoga, ini betul-betul bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Bantuan kemasyarakatan tersebut diserahkan kepada 200 watha KPM, baik secara simbolis oleh Presiden maupun diserahkan panitia terkait.
Bantuan yang diserahkan diantaranya PKH, BLT BBM, sembako dan Bantuan Modal Kerja.

Sementara itu, Eksekutif GM Kantor Cabang PT Pos Balikpapan, Wendy Nugroho mengatakan, untuk pemberian bantuan di Kantor Cabang PT Pos Balikpapan ini diserahkan langsung Presiden RI Joko Widodo.

“Untuk yang simbolis hari ini ada sebanyak 100 KPM untuk BLT BBM dan 100 KPM untuk BSU,” ujarnya.

Wendy menambahkan, teknis penerima bantuan ini adalah para KPM akan membawa undangan kemudian dilakukan verifikasi oleh petugas di foto dan setelah itu baru bisa dilakukan pembayaran.

“Di Balikpapan ada sebanyak 49.000 ribu orang KPM penerima bantuan , serdangkan BLT BBM ada sebanyak 13.000 orang KPM penerima bantuan,” paparnya.

“Dimana masing-masing KPM penerima untuk BLT BBM sebesar Rp300 ribui dan BSU sebesar Rp600 ribu,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *