Puluhan Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Singgah Lagi di Wilayah Kaltim

image_pdfimage_print

Samarinda, Gerbang Kaltim.com – Memasuki akhir pekan Januari 2022, ada puluhan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 singgah lagi di wilayah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Sabtu (29/1/2022).

Berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Covid-19/Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Provinsi Kaltim, melalui instagram resminya pertanggal 29 Januari 2022 menyebutkan, Kaltim ada ketambahan 55 kasus terkonfirmasi Covid-19.

Tambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kaltim ini sumbangan dari wilayah Kabupaten Berau, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), dan Kota Bontang, Kota Samarinda, Kota Balikpapan, Kabupaten Paser/Tanah Grogot dan Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Sehingga jumlah menjadi 158.659 kasus.

Selain itu ada ketambahan 14 kesembuhan pasien Covid-19 yang datang dari Kabupaten Berau, Kabupaten Paser, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Kota Bontang. Sehingga jumlah pasien yang dinyatakan sembuh di seluruh Kaltim menjadi 153.012 orang.

Tidak ada tambahan kasus kematian pada hari yang sama. Maka, jumlahnya tidak ada perubahan, yakni 5.455 orang yang meninggal dunia selama dalam kurun waktu hampir 2 tahun virus Corona menyebar di wilayah Kaltim.

Dari 10 kabupaten/kota di wilayah Kaltim, sementara ini belum ada lagi yang berstatus zona hijau atau daerah yang tidak ada kasus Covid-19. Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) yang tadinya berstatus zona hijau melompat ke zona kuning atau daerah dengan risiko rendah Covid-19.

Di zona kuning, Kabupaten Mahulu bergabung dengan Kabupaten Berau, Kota Bontang, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kota Samarinda, Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Barat (Kubar).

Untuk wilayah Kota Balikpapan, Kabupaten Paser/Tanah Grogot dan Kabupaten Kutai Timur (Kutim), bergabung di zona oranye atau daerah dengan risiko sedang Covid-19.

Sementara, pasien yang menjalani perawatan/isolasi di wilayah Kaltim berjumlah 192 orang. Jumlah ini naik 41 angka dari sehari sebelumnya yang tercatat 151 kasus terkonfirmasi Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *