pwi kaltim

PWI Kaltim Raih Dua Penghargaan di Ajang Konkernas 2022

MALANG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim meraih dua penghargaan di ajang Konferensi Kerja Nasional (Konfernas) 2022 dari PWI Pusat. Penghargaan pertama, Keperdulian dan Dedikasi dalam Penanganan Covid-19 dan Bantuan Kemanusiaan kepada PWI Peduli Kaltim dan kedua, Penyelenggara Uji Kompetisi Wartawan (UKW) Terbanyak.

Penyerahan dilakukan para petinggi PWI Pusat di Grand Mercure. Selain itu, ada sejumlah penghargaan lain yang diberikan, antara lain Tuan Rumah Penyelenggara Hari Pers Nasional dan penghargaan kepada PWI Bali, sebagai Penyelenggara Pertemuan Wartawan Asia.

Ketua PWI Atal S Depari memberikan apresiasi khusus kepada pelaksanaan PWI Peduli Kaltim, yang telah mendedikasikan diri untuk kemanusiaan, tak saja saat terjadi Covid-19, namun berlanjut terus hingga kini.

porwarnas

“Saya salut dengan yang dilakukan PWI Kaltim Peduli dalam membantu sesama, ini sangat luar biasa. aplaus dulu untuk PWI Kaltim,” ujarnya di awal sambutannya pada Konfernas PWI 2022.

Makanya, penghargaan PWI Kaltim Peduli diserahkan Ketua PWI Pusat Atal S Depari diterima Ketua Dewan Kehormatan (DK) PWI Kaltim Intoniswan, sementara untuk penghargaan Penyelenggara UKW Terbanyak diterima Ketua PWI Kaltim Endro S Efendi yang diserahkan Dewan Penasehat PWI Pusat Kemal Effendi Gani didampingi Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari dan Dewan Kehormatan PWI Pusat Sasongko Tedjo.

Ketua PWI Kaltim Endro S Efendi pada kesempatan ini mengatakan, tak pernah berpikir, apa yang dilakukan PWI Kaltim, justru mendapatkan perhatian dari PWI Pusat. “Alhamdulillah, atas nama pengurus dan seluruh keluarga besar PWI Kaltim tentu sangat bersyukur atas penghargaan ini. Kami tidak pernah mencari penghargaan. Hanya berusaha bekerja menjalankan program kegiatan. Jika kemudian diberikan penghargaan, ya itu adalah bonus. Penghargaan itu adalah hasil dari kerja semua pengurus dan anggota yang selama ini sudah bersedia mewaqafkan waktunya untuk PWI, tuturnya.

porwarnasAdapun untuk penyelenggara UKW terbanyak, ini pun menurut Endro termotivasi, bagaimana wartawan Kaltim bisa segera kompeten. Sejak 2011 PWI Kaltim sudah melaksanakan 28 kali UKW. Tapi khusus kepengurusan PWI Pusat sejak 2018, Kaltim menyelenggarakan 17 kali UKW.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota dan pihak swasta yang selama ini membantu penyelenggaraan UKW di Kaltim hingga bermuara pada apresiasi dari PWI Pusat,” jelasnya.

Ketua DK PWI Kaltim Intoniswan menambahkan, penghargaan ini bukan tujuan. “Tapi menjadi motivasi, bahwa jangan berhenti untuk berbuat kebajikan untuk sesama. Semoga apa yang dilakukan ini b
isa terus dipertahankan,” tutupnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *