Remaja Korban Tenggelam Terseret Ombak Akhirnya Ditemukan

Balikpapan,Gerbangkaltim.com – Seorang pelajar bernama Aditya Chandra (16) warga Jln Marsma Iswahyudi RT 07 Balikpapan, Kaltim, dikabarkan tenggelam di Kawasan Stal Kuda teparnya di pantai belakang Bandara Lama (Trakindo), Balikpapan Selatan, Sabtu (24/6/2021).

Korban diduga tenggelam sekitar pukul 17.55 Wita, saat tengah asyik berenang bersama 6 orang temannya. Padahal saat itu arus dan gelombang di teluk Balikpapan terjadi cukup besar.

Teman korban Sariansyah (20) yang mengetahui korban tenggelam segera melapor kejadian tersebut kepada Basarnas Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Kepala Seksi (Kasi) Operasi dan Siaga Basarnas Balikpapan Octavianto mengatakan, setelah mendapatkan laporan tim Basarnas Balikpapan langsung menuju TKP dan melakukan pencarian.

“Informasi dari saksi, korban saat itu tengah asik berenang bersama teman-temannya. Namun saat keasyikan berenang, korban terseret arus dan menghilang,” ujarnya.

Korban sempat dilihat oleh temannya bernama Sariansyah, namun korban tidak sempat diselamatkan mengingat kondisi arus yang cukup deras.

Pencarian sempat dihentikan karena kondisi malam hari, dan dilanjutkan ke esokan harinya.

Dan dalam pencarian lanjutan ini, didapat kabar korban remaja berusia 16 tahun itu, ditemukan dalam keadaan mengapung kurang lebih 500 meter dari tempat kejadian awal dan sudah tidak bernyawa. Dan oleh warga sekitar dievakuasi ke bibir pantai.

Selanjutnya tim Sar gabungan melakukan evakuasi terhadap jenazah korban untuk diserahkan langsung kepada pihak keluarga dan disemayamkan dirumah duka.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Melkianus Kota mengatakan, pencarian terhadap korban sempat terganggu kondisi cuaca yang tidak bersahabat.

“Hari ini kami bersama dari Brimob, Polair, dan dari Koramil juga melakukan evakuasi setelah terima informasi dari kawan-kawan relawan mengenai ditemukannya Aditya ini,” ujarnya.

Dengan ditemukannya korban, maka operasi Sar pencarian dinyatakan selesai dan ditutup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: