DPRD
Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Budiono

Renovasi Gedung DPRD Balikpapan Telan Dana Rp5,8 Miliar

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Renovasi Gedung DPRD Kota Balikpapan menelan dana sebesar Rp 5,8 miliar anggaran. Anggaran ini dialokasikan untuk membiayai kegiatan perbaikan dinding dan meluber.

Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Budiono mengatakan, pekerjaan proyek renovasi Gedung DPRD Kota Balikpapan tersebut telah berjalan kurang lebih dua bulan.

“Akibat renovasi ini sejumlah kegiatan dewan meliputi paripurna dan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dari DPRD Kota Balikpapan agak terganggu dan dijalankan diluar gedung dewan,” ujarnya, Minggu (13/11/2022).

Anggaran sebesar Rp 5,8 miliar tersebut untuk perbaikan dinding dan lantai tersebut belum termasuk biaya perbaikan atap yang nilainya hampir Rp 2 miliar.

“Anggaranya juga cukup besar, di dalam itu untuk dinding dan mebeler Rp 5,8 M dan atap hampir Rp 2 M. Jadi nanti meja dan kursi diganti menjadi yang lebih modern,” paparnya.

Lantaran masih tahap renovasi, lantas selama dua bulan terakhir pelayanan maupun pengaduan terhadap masyarakat berjalan kurang maksimal.

Renovasi itu, kata dia, berjalan hingga akhir tahun dengan menelan biaya anggaran yang cukup besar. Namun, meskipun begitu kapasitas ruang tidak berubah.

“Bahkan menjadi lebih sempit,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *