DPRD
Kegiatan reses masa sidang III tahun 2022 yang digelar Anggota DPRD Balikpapan Aminuddin, di kediamannya Gang Pelita Kelurahan Sumber Rejo Kecamatan Balikpapan Tegah, pada hari Selasa (1/11/2022) siang.

Reses Aminuddin, Warga Harapkan Dibangun Gedung SMP di Balteng

Balikpapan, Gerbangkaltim.com -Kegiatan reses masa sidang III tahun 2022 yang digelar Anggota DPRD Balikpapan Aminuddin dengan mengundang perkumpulan pengajian Kelurahan Balikpapan Tengah ke kediamannya Gang Pelita Kelurahan Sumber Rejo Kecamatan Balikpapan Tegah, pada hari Selasa (1/11/2022) siang. Reses diawali dengan tausiah yang disampaikan Ustadz Muhammad Natsir.

Aminuddin mengatakan bahwa para ibu-ibu yang tergabung dalam pengajian tersebut membuat usulan secara tertulis. “Ada beberapa proposal yang dia buat dan semua usulan tersebut berupa perbaikan jalan, siring dan drainase tapi aja dulu usulan untuk penambahan sekolah terutama sekolah menengah pertama,” jelasnya kepada awak media.

Persoalan sekolah ini menjadi keluhan warga selama bertahun-tahun, di wilayah Balikpapan Tengah belum ada penambahan sekolah sedangkan di wilayah lain sudah ada pembangunan sekolah. “Meraka berharap tahun yang akan datang, SMP menjadi prioritas utama di Balikpapan Tengah, walaupun persoalan utama kita adalah masalah lahan,” ungkapnya.

Meskipun sebenarnya ada lahan pemerintah kota di wilayah Sumber Rejo RT 58 seluas 1 hektar lebih. Namun, lahan tersebut direncanakan untuk dibuat Bedali.

“Kita ketahui banjir yang ada di Balikpapan Tengah khususnya di Sumber Rejo setiap ada hujan debit air selalu naik. Mungkin dengan dibangunnya Bendali itu debit air yang tergenang cukup lama bisa berkurang,” terangnya.

Politisi Partai Gerindra ini juga menerima keluhan warga mengenai pembangunan puskesmas karang rejo yang belum terbangun. “Insyaallah, pembangunan puskesmas karang rejo segera dapat terlaksana,” ujarnya.

Tak hanya itu, warga juga mengeluhkan baju seragam yang telah dijanjikan pemerintah kota belum terealisasi hingga saat ini. Meskipun, dewan sudah menyampaikan hal itu melalui pandangan fraksi rapat paripurna. “Mudah-mudahan pemerintah segera merealisasikan baju seragam sekolah baik SD maupun SMP,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *