Pemkot
Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menerima bantuan hibah bangunan laboratorium dan alat Polymerace Chain Reaction (PCR) PT Pamapersada Nusantara untuk RSUD Beriman Balikpapan, Minggu (13/11/2022).

RSUD Beriman Dapat Hibah Bangunan laboratorium dan Alat PCR

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beriman Kota Balikpapan mendapat bantuan hibah dari bangunan laboratorium dan alat Polymerace Chain Reaction (PCR) PT Pamapersada Nusantara. Bantuan ini diberikan bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke-58 pada tahun 2022 ini.

Bantuan hibah untuk RSUD Beriman ini diterima langsung Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, didampingi Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh dan sejumlah unsur Forkopimda Kota Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, Pemkot Balikpapan memberikan apresiasi kepada PT Pamapersada Nusantara yang telah menghibahkan bangunan laboratorium dan alat Polymerace Chain Reaction (PCR) yang bermanfaat di RSUD Beriman.

“Walaupun Covid-19 sudah melandai tapi alat ini sangat bermanfaat karena juga bisa mendeteksi penyakit-penyakit lain,” ujar Rahmad Mas’ud, Minggu (13/11/2022).

Saat ini, Katanya, Pemkot Balikpapan terus berupaya untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang baik dan cepat, salah satunya dengan menambah fasilitas- fasilitas kesehatan.

“Salah satunya kita tadi meresmikan Puskesmas Karang Jati, PSC 119, dan Peresmian CT Scan Echo Cardio Graphy di RSUD Beriman Kota Balikpapan,” tegasnya.

Wali Kota Balikpapan mengatakan, penambahan fasilitas kesehatan ini sejalan dengan visi misi Pemkot Balikpapan dibidang kesehatan, contohnya hibah alat PCR dafi PT Pamapersada Nusantara yang membuat RSUD Beriman mampu bersaing dengan rumah sakit swasta dan memiliki alat -alat kesehatan yang terbaru dan terbaik.

“Terima kasih kepada seluruh warga Balikpapan dan perusahaan-perusahaan dalam berkomitmen membantu fasilitas kesehatan,” ucapnya.

Sementara itu, Operation Head PT Pamapersada Balikpapan, Sulasman mengaku adanya laboratorium dan peralatan PCR tersebut sudah ada sejak 2020 lalu, dimana awalnya ada pasien dari RSUD dan karyawan PT Pamapersada yang ingin tes kesehatan melalui PCR.

“Jadi bekerja sama dengan RSUD Beriman dalam hal perizinan, mulai dari analisanya hingga satu set laboratorium bersama peralatannya kita hibahkan,” ujarnya.

“Kalau dinominalkan itu sekitar Rp 5 miliar, karena bagaimanapun PT Pama juga bagian dari rakyat Balikpapan dan dalam proses penyerahannya kita buatkan perjanjian kerjasama antara RSUD Beriman dan PT Pampersada Nusantara,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *