RU Unit Balikpapan Pastikan Operasional Kilang Berjalan Normal

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Operasional Kilang Unit Balikpapan menjelang Hari raya Idul Fitri tahun ini dipastikan akan tetap berjalan normal. Hal ini dilakukan untuk mendukung kesiapan dan kelancaran pemenuhan Bahan Bakar Minyak menjelang, pada saat dan setelah libur Idul Fitri. Hal tersebut disampaikan oleh GM PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan Wahyu Sulistyo Wibowo. (Kamis, 28/04)

“Saat ini semua unit produksi di Kilang Balikpapan berjalan normal, dan kami akan terus memastikan kehandalan kilang sehingga nanti tetap dapat berjalan normal menjelang, selama dan setelah Idul Fitri,” kata Wahyu.

Menurut Wahyu, ada beberapa hal yang disiapkan oleh RU Unit Balikpapan dalam menghadapi Idul Fitri kali ini. Pertama, memastikan pengaturan pekerja dalam mengoperasikan kilang. Kedua, memastikan stok minyak mentah yang akan diolah mencukupi. Ketiga, memastikan kehandalan kilang serta menyediakan material-material yang diperlukan. Keempat, memastikan BBM yang diproduksi dapat terkirim ke titik serah sesuai permintaan Pertamina pemasaran.

“Walau Pemerintah telah mengeluarkan kelonggaran dalam perjalanan mudik, secara internal kami telah melakukan pembatasan pengaturan cuti untuk memastikan operator kilang memenuhi ketentuan,” kata Wahyu.

Untuk kelancaran penyaluran, KPI Unit Balikpapan telah melakukan koordinasi dengan Pertamina Patra Niaga. “Komunikasi dan koordinasi dengan rekan-rekan Pertamina Patra Niaga sebagai ujung tombak penyaluran BBM ke masyarakat juga kami lakukan. Sehingga nanti tidak ada kendala dalam penyediaan BBM,” jelasnya

Dalam menjalankan tugas ini, Wahyu juga mengharapkan dukungan dari para pemangku kepentingan. “Dukungan sangat kami harapkan dari masyarakat di sekitar kilang, Pertamina Group, Aparat Keamanan, KSOP dan semua pihak yang terkait dengan operasional kilang,” harapnya.

“Semoga semua berjalan kondusif, dan bagi masyarakat yang merayakan idul fitri dapat beraktivitas dengan lancar, tertib dan tetap taat protokol kesehatan. Mewakili perusahaan saya juga menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa dan sebentar lagi kita akan menyambut Idul Fitri,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: