Safari Ramadan di Masjid Al Aman, Wali Kota Berikan Bantuan

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Pemerintah Kota Balikpapan kembali melaksanakan kegiatan Safari Ramadan yang merupakan kegiatan runtin yang dilaksanakan di bulan Suci Ramadan. Kali ini safari ramadan dilaksanakan di Masjid Al Aman yang berada di RT 34 Damai, Balikpapan Kota.

Hadir dalam safari ramadan, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud bersama unsur Forkopimda, termasuk sejumlah Kepala OPD yang membaur bersama-sama jamaah Masjid untuk melaksanakan Salat Isya dan Salat Taraweh berjamaah.

Sebelumya Wali Kota memberikan bantuan berupa satu unit air cooler, 12 buah mukena dan 12 buah sarung.

Wali Kota Rahmad Mas’ud menyampaikan, terima kasihnya kepada masyarakat Balikpapan yang telah menjalankan protokol kesehatan (prokes) dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Dengan prokes yang sudah kita jalankan bersama, sekarang membuahkan hasil. Kasus terus melandai. Pemerintah pusat dalam hal ini Kemendagri memberikan kelonggaran sehingga hari ini bisa kita rasakan, yakni melaksanaam salat berjamaah tanpa ada batasan, walaupun prokes tetap kita jalankan,” ujarnya, Senin (11/4/2022).

Rahmad juga mengajak para jamaah agar memanfaatkan momentum di bulan Ramadan ini untuk lebih meningkatkan beribadah dan mengajak semuanya melihat kondisi ekonomi yang masih tidak baik-baik walau itu ada pandemi atau tidak.

“Dampak ekonomi luar biasa bisa dilihat dari harga-harga yang semakin naik, tapi bukan hanya di indonesia saja, tapi hampir diseluruh penjuru dunia, karena banyak faktor diantaranya perselisihan antara Rusia dan Ukraina ini yang mengakibatkan pengaruh global diseluruh dunia,” ungkapnya.

Untuk itu Rahmad mengajak semuanya khusus dalam bidang ekonomi agar belanja seperlunya, apalagi di bulan Ramadan ini jangan terlalu berlebih- lebihan dalam berbelanja.

Sementara itu, dalam tausiah agama Safari Ramadhan disampaikan Kepala Kemenag Kota Balikpapan, Johan Marpaung. Selain itu Pemkot Balikpapan juga memberikan sejumlah bantuan kepada pengurus Masjid Besar Al-Aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: