Sambut HUT Bhayangkara ke 76, TNI Polri Gelar Bakti Kesehatan di Distrik Okbibab

Okbibab – Dalam Menyambut hari Bhayangkara ke 76, TNI – Polri bersama Petugas Puskesmas menggelar kegiatan Bakti Kesehatan. Kegiatan ini berupa pengobatan gratis yang digelar di Kampung Oksemar Distrik Okbibab Kab. Pegunungan Bintang, Kamis (23/6).

 

Bakti sosial ini digelar dari pukul 09.30 WIT dengan melibatkan masyarakat setempat. Kegiatan dihadiri oleh Kapolsek Okbibab Ipda Robert Makanuay, SE, Danpos Koramil Okbibab Letda Inf A Tanjang, Danpos Satgas Preventif Ops Damai Cartenz Ipda Tanti Aripin, personil TNI Polri serta 11 petugas Puskesmas Distrik Okbibab.

 

Kegiatan diawali dengan memberikan penyuluhan kepada masyarakat, khususnya ibu-ibu yang memiliki Bayi oleh petugas Puskesmas.

 

“Iya kita berikan penyuluhan kepada warga akan pentingnya imunisasi lengkap Bagi Bayi untuk menambah imun,”ujar Kapolsek Okbibab Ipda Robert.

 

Selanjutnya, petugas puskesmas bersama tim Medis TNI Polri juga memberikan pelayanan dan pengobatan gratis kepada masyarakat. Hal ini dilakukak untuk memantau sejauh mana kesehatan masyarakat Okbibab.

 

“Kita berikan layanan kesehatan, kita periksa satu persatu warga yang memilki keluhan dan kita berikan solusi serta obat. Dan kita harap kegiatan ini dapat memberikan manfaat,”sebut Kapolsek.

 

Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol A.Mustofa Kamal, SH mengatakan bahwa kegiatan ini juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antara personil TNI – Polri dengan masyarakat okbibab.

 

“Bakti sosial ini dalam memyambut HUT Bhayangkara ke 76 dengan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan setulus dan semaksimal kami. Karena ini juga bentuk kepedulian Polri kepada Masyarakat Papua. Dengan harapan dapat memberikan pengaruh baik terutama kesehatan masyarakat Okbibab,”tutup Kombes Pol A.M. Kamal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: