Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Satuan Brimob Polda Kaltim menggelar upacara tradisi penerimaan Bintara Remaja lulusan T.A. 2023. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.I.K., M.H. di lapangan Mako Brimob Polda Kaltim Kota Balikpapan. Selasa, (28/05/2024).

Upacara tradisi penyambutan Bintara Remaja merupakan awal dari sebuah proses pelaksanaan pembinaan karir dan bertujuan untuk mempererat jiwa Korps Brimob.

Tradisi ini diikuti 26 Bintara Remaja dengan tujuan untuk melatih fisik dan mental para Bintara Remaja agar kedepannya selalu siap dan siaga menjadi Polri yang Profesional, Modern, dan Terpercaya.

“Acara tradisi yang kita lakukan pada hari ini bukan hanya sekedar seremonial belaka, tetapi memiliki makna dan nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya,” ujar Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.I.K., M.H.

“Dari serangkaian kegiatan tradisi kali ini, diharapkan dapat menumbuhkan kebanggaan di dalam diri rekan-rekan terhadap Korps Brimob Polri serta dapat mewujudkan Personel Brimob Polri yang disiplin, Solid dan Loyal” tambahnya.

“Menjadi Bhayangkara Brimob merupakan suatu kehormatan. Sebagai kesatuan pamungkas yang dimiliki Polri, Korbrimob sangat membutuhkan Personel yang masih dalam usia produktif,” tutup Kombes Pol. Andy Rifai.

Share.
Leave A Reply