Pemkot
Wakil Bupati Berau, Gamalis

Soal Permintaan Penundaan Porprov VII, Wabup Berau Temui Wali Kota Balikpapan

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Wakil Bupati Berau, Gamalis menemui Wali Kota Balikpapan, Rahmad Masud menyusul diterbitkannya surat dari Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan terkait penundaan keikutsertaan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim, Jumat (7/10/2022).

Wabup Gamalis berinisiatif bertemu dengan Wali Kota Balikpapan untuk mendapatkan keterangan secara langsung dan mencoba berdiskusi terkait pelaksanaan Porprov di Berau pada November 2022 nanti.

Gamalis sangat menyayangkan, jika kontingen dari Kota Balikpapan tidak terlibat dalam pesta olahraga provinsi itu. Pasalnya, di Balikpapan ada 6 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Porprov VII tersebut masing-masing golf, menembak, squash indoor dan outdoor, serta boling.

“In ikan sangat disayangkan kalau Balikpapan tidak ikut. Sehingganya saya sebagai ketua harian Porprov, merasa memiliki tanggung jawab untuk dapat mengembalikan kabupaten atau kawan-kawan sebagai peserta Porprov 2022 untuk dapat bersama-sama berpartisipasi di perhelatan olahraga di tingkat provinsi,” jelasanya.

Dalam pertemuan tersebut Pemkot Balikpapan menyampaikan harapan agar PB Porprov VII dapat mempertimbangkan jadwal pelaksanaan pada bulan November. Apakah memungkinkan untuk penyesuaian waktu pelaksanaan atau seperti apa.

“Dalam hal ini saya tidak bisa menjawab sebelum kita kembali ke Berau untuk rapat bersama dengan ketua umum PB (Porprov) serta jajaran PB lainnya untuk membahas ini. Termasuk dengan jajaran KONI,” ungkapnya.

Gamalis berharap pelaksanaan event olahraga empat tahunan tingkat provinsi yang dipercayakan kepada Kabupaten Berau ini dapat berjalan dengan lancar. Sehingga tercapai sesuai harapan, sukses tuan rumah, sukses prestasi, dan sukses pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Untuk itu peran serta seluruh pihak termasuk kepesertaan dari seluruh kabupaten dan kota se-Kaltim sangat diharapkan.

“Komunikasi intens dengan seluruh kabupaten dan kota terus kita jalan, agar event ini dapat berjalan dengan lancar,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *