Polda
Speedboat milik BPBD Kota Balikpapan terbakar saat melakukan pengisian bahan bakar di kawasan pesisir perairan Pantai Manggar, Balikpapan Timur, Kamis (29/9/2022).

Speedboat BPBD Kota Balikpapan Terbakar, Operatornya Alami Luka Bakar

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Speedboat milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan terbakar saat melakukan pengisian bahan bakar di kawasan pesisir perairan Pantai Manggar, Balikpapan Timur, Kamis (29/9/2022).

Akibat musibah kebakaran seorang petugas bernama Ardi (33) mengalami luka bakar dan harus di larikan ke Rumah Sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis.

Kapolsek Balikpapan Timur, Kompol Imam Syafi’i membenarkan, musibah kebakaran yang diketahui menimbulkan korban tersebut.

“Iya benar terjadi kebakaran sebuah Speedboat, ada korban yang mengalami luka bakar,” ujarnya.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 13.30 Wita, peristiwa ini terjadi secara tiba-tiba. Dimana awal mulanya korban yang bernama Ardi (33), hendak melakukan pengisian bahan bakar jenis pertalite ke mesin speedboat tersebut sebanyak 100 liter.

Ardi yang merupakan operator speedboat milik BPBD tersebut baru menyadari bahwa ada kebocoran dari tangki bahan bakar dengan melihat ada kucuran bahan bakar yang menetes.

“Setelah mengisi BBM, korban masih menunggu di kapal karena tangki bocor, dan tiba tiba pada saat itu api langsung menyambar,” jelasnya.

Ditambahkannya, api yang berkobar juga sempat menyambar dari sisi kanan bagian tubu Ardi. Korban bergerak reflek, dengan langsung melompat ke dalam air.

Sedangkan akibat sambaran api itu, korban Ardi mengalami luka bakar pada tangan kanan hingga pangkal siku, leher sebelah kanan, dan mulut.

Beruntung di lokasi kejadian korban tak sendiri. Melainkan ada rekannya yang lain yang sedari awal menunggu korban melakukan pengisian bahan bakar.

Imam menambahkan, korban lantas langsung dilarikan menuju RS Medika Manggar Balikpapan.

“Menurut keterangan dari dokter di RS Medika, luka bakar tersebut termasuk dalam klasifikasi tingkat 2,” ucapnya

Sedangkan kondisi speedboat sendiri mengalami kerusakan hingga 75 persen dan tidak bisa difungsikan kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *