Tabrakan Kapal, Satu Orang Nelayan Tewas

Senipah, Gerbangkaltim.com – Musibah kecelakaan tabrakan antara kapal milik PT PNEP Ct 1303 site Sanipah dengan kapal nelayan di Senipah Kabupaten Kutai Kartanegara, Senin (25/10/2021) pukul 20.20 Wita.

Dalam kejadian tersebut, seorang nelayan atas nama Hamzah usia 18 tahun selamat dan kini dirawat di Rumah Sakit Samboja.

Sedangkan, seorang nelayan lagi atas nama Sudding berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia terjebak dalam kapalnya yang tenggelam.

Kejadian ini bermula, ketika kapal CT 1303 saat hari kejadian pukul 19.55 wita dinahkodai oleh Bayanudin dengan juru mudi Abdurahman dan Asdar sebagai kepala kamar mesin. Mereka melihat benda dengan jarak 10 sampai 15 meter di daerah SBM atau Buih Marine Dalam.

Pada pukul 20.30 wita, kapal sempat merubah haluan dan sempat dihindari benda di depannya. Awak kapal juga menahan laju dan menurunkan baket. Kemudian terjadi benturan dan kapal masih tetap bergerak.

Lalu terlihat dua orang pria terapung dan awak kapal lempar dua pelampung. Satu orang dapat pelampung langsung ditarik. Dan satu orang tidak dapat meraih pelampung yang dilemparkan dan diperkirakan hanyut yang kini dalam pencarian. Kemudian, datang kapal bantuan 2 kapal nelayan.

Kepala Kantor Pencarian & Pertolongan Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta mengatakan, Setelah di laksanakan penyelaman, korban ditemukan dalam cabin kapal dan dalam kondisi meninggal dunia.

“Siang ini pukul, 12.30 wita, korban atas nama Tuding, berhasil ditemukan, dengan demikian operasi sar kami nyatakan ditutup, dan semua satuan dikembalikan ke instansinya masing-masing,” ujarnya.

Saat ini jenazah korban telah dievakuasi dan di bawa ke RS Smboja untuk visum dan untuk kemudian diserahkan kepada pihak keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: