Pemkot
Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, Andi Sri Juliarty

Tahun 2023, DED, Andalalin dan Amdal Lingkungan RS Balikpapan Timur Dilelang

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Balikpapan segera merealisasikan pembangunan Rumah Sakit tipe D, di Kelurahan Lamaru, Balikpapan Timur.

Rumah Sakit ini akan dibangun sebagai peningkatan status Puskesmas Lamaru, Kecamatan Balikpapan Timur, Balikpapan, Kaltim. Kehadiran Rumah Sakit Tipe D di Balikpapan timur ini sebagai salah satu program prioritas Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud untuk bidang Kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, Andi Sri Juliarty mengatakan, rencana pembangunan rumah sakit tersebut akan direalisasikan pada tahun 2023 ini. Dimana pembangunan Rumah Sakit ini mencakup pembuatan Detail Engineering Design (DED), Analisis Dampak Lingkungan Lalu Lintas (Andalalin) dan Analisis Dampak Lingkungan (Amdal).

“Akan dilelang DED nya, Andalalin dan Amdal lingkungannya. Masuk dalam anggaran tahun ini di semester satu,” ujar, Kamis (2/3/2023).

Dio sapaan akrabnya mengatakan, dalam pelaksanaan lelang pembangunan untuk tahun ini, menyangkut DED, Andalalin dan Amdal telah dialokasikan anggaran mencapai Rp 5 miliar.

“Untuk lahan Puskesmas Lamaru sudah melalui feasibility studi, yakni studi kelayakan yang diketahui oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah,” jelasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPRD Kota Balikpapan, Muhammad Taqwa mengatakan sesuai dengan visi misi Wali Kota Balikpapan dan tentunya, pihaknya siap mengawal pembangunan rumah sakit, salah satunya di wilayah Balikpapan Timur.

“Kita sudah selalu menyuarakan itu, bahwa bukan hanya di Balikpapan Timur, idealnya itu di setiap wilayah di Balikpapan ini Pemerintah Kota (Pemkot) hadir untuk memastikan pelayanan ke masyarakat termasuk dibangunnya rumah sakit,” ujarnya.

Politisi Partai Gerindra ini berharap, kondisi anggaran mencukupi untuk merealisasikan pembangunan rumah sakit di kawasan itu. Sehingga upaya pemerataan fasilitas kesehatan masyarakat dapat berjalan sesuai dengan rencana.

“Kita berharap kondisi anggaran bisa mendukung. Hal ini tentunya juga terkait dengan visi misi Walikota Balikpapan. Tentunya siap mengawal,” tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLANL-MEI
hosting terpercaya
tes