Terbaik Dalam Pengelolaan Informasi Publik, Kantor Imigrasi Balikpapan Raih Penghargaan Kakanwil Kemenkumham Kaltim

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan pada Rabu (09/11) menerima penghargaan dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur atas prestasinya sebagai Satuan Kerja Terbaik Dalam Pengelolaan Informasi Publik di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kaltim.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Kaltim, Sofyan kepada Kakanim Balikpapan, Rakha Sukma Purnama pada penutupan Rapat Koordinasi Evaluasi dan Capaian Kinerja Satker di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kaltim TA. 2022 di Ballroom Hotel Mercure Samarinda.

Langkah Kantor Imigrasi Balikpapan disebutkan Kakanwil Kemenkumham Kaltim agar dapat ditiru oleh satuan kerja lainnya, hal itu sebagai komitmen dalam rangka pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan meningkatkan citra Kementerian Hukum dan HAM.

“Penghargaan ini menjadi pelecut semangat kami untuk terus menyajikan informasi layanan keimigrasian yang efektif, kreatif dan inovatif kepada masyarakat,” ujar Rakha.

Untuk diketahui Kantor Imigrasi Balikpapan memanfaatkan berbagai kanal media, seperti media sosial (Instagram, Facebook, Twitter & Youtube) dan menjalin sinergi dengan media cetak/ elektronik sebagai upaya melakukan penyebaran informasi kepada publik.

Pada kesempatan tersebut Rakha Sukma Purnama menyampaikan terkait capaian kinerja, realisasi penyerapan anggaran dan penghargaan yang diraih Kantor Imigrasi Balikpapan pada Tahun 2022. Capaian yang telah dipaparkan tersebut mendapat apresiasiasi dari Kanwil Kemenkumham Kaltim, karena dinilai optimal dan melampaui dari pencapaian rata-rata UPT Kanwil Kemenkumham di Kaltim dan Kaltara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *