Pemkot
Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud menyerahkan Trophy Juara Pertama kepada Tim Soccer Disidikbud Kota Balikpapan, Senin (14/8/2022).

Tim Soccer Disdikbud Keluar Sebagai Juara Pertama, Turnamen HUT ke-51 Korpri

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Tim Soccer Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan akhirnya keluar sebagai juara pertama dalam turnamen mini soccer dalam ranka memperingati HUT ke-51 Korpri dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan.

Di babak final, Tim Soccer Disdikbud berhasil mengalahkan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan dengan skor telak 4-1.

Sedangkan juara ketiga diraih Dinas Kesehatan (Dinkes) dan harapan satu Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Balikpapan.

Wali kota Rahmad Mas’ud hadir dalam lagi final turnamen yang digelar di lapangan minisoccer Komplek Stadion Tenis Indoor Balikpapan ini. Bahkan Wali Kota Balikpapan sempat memperkuat tim Disdikbud Kota Balikpapan dii babak kedua.

Dalam laga itu, Wali Kota Balikpapan juga sempat menyumbangkan satu gol yang makin memperbesar kemenangan Tim Soccer Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan dibawah manager Purnomo yang juga Kadisdikbud Balikpapan.

Di laga ini Tim Soccer Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan meraih hadiah uang tunai Rp 7,5 juta. Sementara DPOP meraih Rp 5 juta, sebagai juara kedua. Adapun topskor diraih Romi dari Disdikbud meraih Rp 1 juta. Begitupun pemain terbaik Teo dari DPOP.

Wali kota Rahmad Mas’ud mengatakan, lomba-lomba yang digelar pada HUT Korpri semata-mata untuk menjalin silaturahmi sesama ASN dilingkungan Pemkot Balikpapan.

“Kalah memang itu bukan tujuan utama, tapi bagaimana silaturahmi sesama anggota korpri dilingkungan Pemkot berjalan dengan baik, penuh persaudaraan,” ujarnya, usai menutup turnamen minisoccer.

Menurut, lomba-lomba yang digelar bukan mencari yang juara. Termasuk dalam turnamen minisoccer. Karena kemungkinan tahun depan organisasi perangkat daerah (OPD) lain yang juara.
“Terima kasih kepada sang juara, jangan jumawa karena ini sebenar bergilir saja, tahun depan mudah-mudahan dari disnaker. Kalau DKK kan sudah tahun kemarin , hari ini Diknas, mungkin tahun depannya lagi ya mungkin dari Dispora,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT Korpri ke-51 Arfiansyah mengatakan, ia meras bersyukur dengan lancarnya penyelenggaraan turnamen tersebut.

“Alhamdulilah turnamen mini soccer ini sudah bisa dilaksanakan sampai diakhir acara dengan kita saksikan bersama. Total ada 19 tim,” ujarnya.

Harapannya, turnamen mini soccer bisa digelar tahun dengan, karena menjadi ajang silaturahmi antar ASN dilingkungan Pemkot.

“Insya Allah kita akan lanjutkan di tahun depan dengan meriah lagi suasananya,” katanya.

Peringatan HUT Korpri masih belum selesai, karena ada beberapa pertandingan olahraga lainnya yang akan digelar minggu depan hingga September dan puncaknya upacara.

“Minggu depan akan melanjutkan kegiatan lomba lainnya, seperti catur, tenis meja, tenis lapangan dan bulutangkis. Sudah selesai, mini soccer dan lomba senam kebugaran Korpri,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.