Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Sebagai bentuk komitmen pelayanan menjawab kebutuhan pengguna jasa dalam meningkatkan rute penerbangan antar daerah Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan – Balikpapan buka rute baru Balikpapan – Kediri menggunakan maskapai Super Air Jet.

General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Ahmad Syaugi Syahab mengatakan “Dengan dibukanya rute baru Balikpapan – Kediri mulai tanggal 6 Juni 2024 mendatang, dengan frequensi penerbangan tiga kali dalam satu minggu yakni pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu,” jelasnya.

Penerbangan Balikpapan – Kediri di jadwalkan berangkat pukul 12.45 WITA dan Kediri – Balikpapan pukul 14.00 WIB.

“Dengan adanya penambahan rute baru ini diharapkan dapat menjadi pilihan tambahan bagi para pengguna jasa dalam melakukan perjalanan” tambah Syaugi.

Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azahri turut menyampaikan “Rute ini memberikan kenyamanan dan aksesibilitas lebih baik. Kediri dan Balikpapan semakin terhubung, memudahkan pertemuan keluarga, perjalanan wisata, dan mempermudah akses ke layanan kesehatan dan pendidikan. Selain itu, pembukaan rute ini diharapkan mendorong perkembangan ekonomi lokal dengan meningkatnya jumlah wisatawan dan pelaku bisnis,” tukasnya.

Sebagai informasi dengan adanya penerbangan rute baru ini, Bandara SAMS Sepinggan akan melayani 23 penerbangan domestik per Bulan Mei 2024.

Share.
Leave A Reply