Tinjau Pengamanan Pilkada di Samarinda, Tim Mabes Polri Lakukan Asistensi dan Supervisi

image_pdfimage_print

SAMARINDA- Tim Supervisi dari Mabes Polri mengunjungi beberapa wilayah di Kalimantan Timur dalam rangka melaksanakan supervisi Ops Mantap Praja 2020 dan Asistensi Pengamanan Pemungutan Suara Pemilihan Serentak tahun 2020.

Salah satunya pada Rabu (09/12/2020), Tim Supervisi yang diketuai oleh Brigjen Pol. Drs. Heru Dwi Pratondo berkunjung ke Mako Polresta Samarinda yang beralamat di Jl. Slamet Riyadi No.1, Karang Asam Ulu, Kec. Sungai Kunjang.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengatakan, tujuan supervisi dan asistensi pada tahap pengamanan pemungutan pilkada serentak tahun 2020 adalah untuk mengetahui sejauh mana kesiapan yang dilakukan dalam pengamanan pemungutan suara sehingga akan terlihat apakah semua rencana telah mampu mengakomodir semua kepentingan tugas dan bersinergi semua kekuatan yang ada dalam menyelesaikan sasaran strategis dengan sasaran terwujudnya koordinasi dan kerma antar satuan yang terlibat serta bersinergi dengan semua kekuatan dalam pengamanan pemungutan suara dan penghitungan suara.

Hal terpenting lainnya adalah Polri harus mampu bangun kepercayaan publik, dapat meyakinkan masyarakat bahwa pelaksanaan pemungutan suara dapat berjalan dengan aman serta terhindar dari penyebaran covid-19 apabila masyarakat disiplin dan patuh dengan protokol Kesehatan tambah Ade Yaya Suryana

Sumber: Humas Polda Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLANL-MEI
hosting terpercaya
tes