TNI-Polri Beri Pengamanan, Bandara Kenyam di Kab. Nduga Kembali Beroperasi Seperti Biasa

Kenyam – Operasional Bandara Kenyam yang sempat terganggu akibat aksi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) beberapa waktu lalu telah kembali beroperasi seperti biasa berkat pengamanan yang diberikan oleh aparat gabungan TNI-Polri di wilayah Nduga, Sabtu (11/6).

 

Kegiatan pengamanan bandara melibatkan seluruh aparat keamanan di wilayah hukum Nduga, diantaranya Polres Nduga, Kodim 431, Koramil 1715-07, Ops Damai Cartenz dan Satgas Delta yang tergelar di area parkir, ruang tunggu hingga Run Away sepanjang 560M, hal tersebut diungkapkan Kapolres Nduga AKBP I Komang Budiartha, S.IK., melalui Kasubbag Dalops Nduga Ipda Motalip Litiloly, S.AP.

 

“Sesuai dengan surat edaran pemerintah tentang Operasional Bandara Kenyam, keamanan menjadi tanggung jawab bersama pemerintah, aparat TNI-Polri dan masyarakat sehingga pengamanan dilakukan melibatkan semua unsur agar penerbangan dari dan ke Kab. Nduga bisa berjalan aman dan lancar,” ungkapnya.

 

Kasubbag Dalops Ipda Motalip melanjutkan, pengamanan akan terus dilakukan oleh aparat gabungan TNI-Polri di Bandara Kenyam guna mencegah munculnya gangguan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

 

“Mulai hari ini aktivitas di Bandara Kenyam terpantau ramai dan lancar, oleh sebab itu diharapkan dengan adanya pengamanan yang dilakukan oleh TNI-Polri di Bandara Kenyam ke depannya dapat mencegah munculnya segala macam gangguan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *