Polda
Dirlantas Polda Kaltim, Kombes Pol Sonny Irawan saat berada di lokasi kecelakaan maut di Jalan Soekarno Hatta KM 24, Karang Joang, Balikpapan Utara, Balikpapan, Rabu (21/9/2022).

Truk R10 Tabrak Dua mobil, 5 Orang Meninggal dan 1 Kritis

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Kecelakaan maut terjadi di kawasan Jalan Soekarno Hatta KM 24, Karang Joang, Balikpapan Utara, Balikpapan. Dalam musibah ini sebanyak 11 orang mengalami luka-luka dan 5 orang diantaranya meninggal dunia.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 23.00 Wita yang melibatkan tiga kendaraan, dengan rincian dua unit mobil dan satu unit truk roda 10 pengangkut excavator.

Dirlantas Polda Kaltim, Kombes Pol Sonny Irawan mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara, di mana dua unit mobil Toyota Ethios Valco dan Daihatsu Granmax tengah berhenti di bahu jalan yang mengarah ke Samarinda. Dengan posisi mobil Daihatsu Granmax tersebut berjarak 15 meter di belakang Toyota Ethios Valco.

“Kejadian ini awalnya hanya terjadi insiden serempetan antara mobil Toyota Ethios Valco dan Daihatsu Granmax. Kemudian mereka berhenti untuk menyelesaikan serempetan tersebut,” ujar Sonny, Rabu (21/9/2022).

Dimana penumpang mobil Toyota Ethios ada 7 orang dan Grandmax ada 4 orang. Dan pada saat ini sebagian penumpang sedang berada di dalam mobil, ada sebagian turun untuk melakukan mediasi.

Kemudian disaat bersamaan, datanglah satu unit truk R10 Self Loader yang dikemudikan seseorang bernama Agus dari arah Balikpapan.

“Dari keterangan si pengemudi truk ini, ia berpapasan dengan kendaraan dari arah Samarinda. Lalu kaget sehingga membanting setir ke kiri. Namun tidak menyadari ada dua kendaraan sekaligus penumpang yang tengah berhenti di bahu jalan,” jelasnya

“Di situlah truk menabrak penumpang yang berada di bahu jalan dan menabrak Ethios yang mengakibatkan pengemudi dan penumpang terjatuh di bahu jalan, berikut kendaraan R4 Toyota Etios Valco terdorong ke bahu jalan,” imbuh Sonny.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Balikpapan, Kompol Ropiyani merincikan, dari total korban 11 orang, 5 diantaranya meninggal dunia.

“Meninggal ada 5 orang, perempuan sebanyak 4. Dan kemudian 1 orang laki-laki, ini yang sopir Grandmax,” jelasnya.

Kemudian satu korban dalam posisi kritis dan lima orang luka ringan. Ropiyani menyebut, korban dengan luka ringan mendapat pengobatan dan pulang ke rumah masing-masing.

Adapun korban meninggal dunia, lanjutnya, sudah diantar dengan pengawalan dari Ditlantas Polda Kaltim menuju arah Loa Janan.

“Sementara satu orang yang warga Sulawesi, tadi sudah dibawa ke bandara karena keluarga minta dipulangkan. Diantar pulang ke Sulawesi,” imbuhnya.

Data korban meninggal :

1. Munawaroh (43), penumpang Toyota Ethios, warga Kabupaten Jember;
2. Murti Ningsih (48), penumpang Toyota Ethios, warga Kabupaten Kutai Kartanegara.
3. Nur Natani Azaria (11), penumpang Toyota Ethios, warga Kabupaten Kutai Kartanegara;

4. Kanza Azakia (3), penumpang Toyota Ethios, warga Kabupaten Kutai Kartanegara; dan

5. Andry (36), sopir Daihatsu Granmax, warga Kabupaten Kutai Kartanegara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.