Pemkot
Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah bersama Kepala DPOP Balikpapan dan perwakilan Kemenpora RI melepas secara resmi 21 mobil peserta kirab pemuda yang ditandai dengan pengibaran bendera star, Kamis (27/10/2022).

Wali Kota Balikpapan Lepas Peserta Kirab Pemuda

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud melepas secara resmi 21 mobil peserta kirab pemuda dari Halaman Kantor Wali Kota Balikpapan menuju Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang selanjutnya akan mengikuti rangkaian kegiatan Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober.

Pelepasan kirab pemuda dilakukan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah bersama Kepala DPOP Balikpapan dan perwakilan Kemenpora RI yang ditandai dengan pengibaran bendera star.

Dalam kegiatan ini, Kutai Kartanegara dan Kota Balikpapan menjadi tuan rumah yang akan mengirim pemudanya menuju kawasan tersebut.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, pemkot Balikpapan mengapresiasi kegiatan kirab pemuda yang mudahan kegiatan dan agenda ini mewujudkan komitmen kita bersama akan pentingnya arti sumpah pemuda, karena bagaimanapun pemuda merupakan generasi pendiri dan penerus bangsa.

“Para pemuda juga berperan dalam membangkitkan semangat para pemuda, mudah-mudahan peranan pemuda bukan hanya menjadi penonton tapi pelaku di IKN,” ujarnya, Kamis (27/10/2022).

“Mudahan-mudahan dengan adanya IKN akan mengangkat peradaban baru menuju Indonesia yang lebih baik dan sejahtera,” sambungnya.

Rahmad Mas’ud mengatakan, simbol pemuda merupakan simbol masa depan bangsa, simbol pemuda dulu simbol pemuda sekarang berbeda, yang sering kami sampaikan pemuda dulu berjuang untuk mempertahankan dan mendirikan negara Indonesia dan pemuda sekarang ini dengan pemindahan IKN berjuang untuk mendukung pembangunan dan IKN di Kaltim.

“Antusiasme dan semangat ini yang perlu kita dukung,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Disporapar Kota Balikpapan, Ratih Kusuma mengatakan, antusias masyarakat Kota Balikpapan sangat tinggi untuk mengikuti kegiatan ini.
Sehingga meski melebihi kapasitas, semua peserta Kirab dari Kota Balikpapan tetap dilepas untuk menuju Titik Nol.

“Saya lihat Balikpapan antusiasnya sangat tinggi, bahkan sebenarnya melebihi kapasitas. Karena ada beberapa yang sudah terlanjur mengikuti, jadi tetap kita lepas,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *