Pemkot
Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menyatakan dukungan terhadap program Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang dilaksanakan Kantor Imigrasi Kelas II Balikpapan. Senin (3/10/2022)

Wali Kota Balikpapan Minta Pelayanan Imigrasi Lebih Ditingkatkan

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Pemkot Balikpapan melalui Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menyatakan dukungan terhadap program Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang dilaksanakan Kantor Imigrasi Kelas II Balikpapan.

“WBBM artinya kita mendukung, memberikan support. Saya pikir ini baik dan sukses,” ujar Rahmad Mas’ud, Senin (03/10/2022).

Wali Kota Balikpapan menambahkan, sejauh ini pelayanan Imigrasi Balikpapan sudah lebih baik. Diantaranya pengurusan pasport. Karena tak ada keluhan dari masyarakat.

“Selama ini pelayanannya keimigrasian di Balikpapan juga cukup baik, termasuk membuat pasport, artinya selama ini tidak ada keluhan dari masyarakat, itu yang kita minta pertahankan,” tegasnya.

Namun demikian, Rahmad Mas’ud meminta, imigrasi bisa lebih meningkatkan kualitas pelayanannya. Karena sejalan dengan visi misi Pemerintah Kota Balikpapan yakni mempermudah pelayanan administrasi.

“Lebih ditingkatkan. Kan sejalan dengan misi misi Kota Balikpapan, dalam pelayanan publik, artinya mempermudah pelayanan pengurusan apapun,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan, Rakha Sukma Purnama melaporkan program WBBM ini dilaksanakan hingga Oktober 2022. Rakha Sukma Purnama melakukan audiensi dengan Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud, di Kantor Wali Kota Balikpapan.

“Termasuk progres kami di 2023, yang mana pada tahun 2021 lalu, Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Balikpapan menerapkan WBK, kami minta dukungan agar di 2023 Kantor Imigrasi Gradenya naik lagi dari WBK menjadi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),” ujar Rakha Sukma .

Kata Rakha, baik itu mengenai pelayanan terhadap masyarakat, penegakkan hukum dengan fungsi dari Imigrasi. Adapun WBK dimana merupakan komitmen pihak kantor Imigrasi memberikan pelayanan ke masyarakat tanpa ada korupsi dan pungli.

“Sedangan WBBM ini gradenya akan lebih naik, dimana akan memfokuskan ke sapras pelayanan lebih ditingkatkan lagi, yang tentunya nilai-nilai WBK tidak kami kurangi tapi kami tambah lagi,” tutupnya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *