Pemkot
Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud didampingi Istri Nurlena Rahmad Mas'ud meresmikan Kampung Sedekah Karang Rejo Balikpapan, Minggu (14/8/2022).

Wali Kota Balikpapan Resmikan Kampung Sedekah Karang Rejo

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Memperingati HUT ke 77 Kemerdekaan RI, Warga Kelurahan Karang Rejo, Balikpapan Tengah menggelar Gerak Jalan Santai berhadiah utama dua kendaraan bermotor.

Dalam kegiatan yang dihadiri langsung Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud didampingi Istri Nurlena Rahmad Mas’ud juga diresmikan Kampung Sedekah di Kelurahan Karang Rejo.

Persemian Kampung Sedekah di Kelurahan Karang Rejo ini ditandai dengan penekanan tombol oleh Walikota Balikpapan dan istri. Kemudian juga diresmikannya Toko PKK Kecamatan Balikpapan Tengah “Kampus” Kelurahan Gunung Sari ulu, yang juga ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Hadir Anggota DPRD kota Balikpapan Nelly Turuallo, Camat Balikpapan tengah Edy Gunawan, Lurah Karang Rejo Lukman Hakim, LPM Karang Rejo Deny Kristianto, Kader PKK Balikpapan Tengah.

Walikota Balikpapan Rahmad Masud dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang telah memberikan sumbangsih tetap menjaga suasana kondusif kota Balikpapan.

“Saya terima kasih warga bisa menjaga kondusif kota, ini harus dilakukan secara bersama-sama,” ujarnya, Minggu (14/8/2022).

Ditambahkannya, dengan ditetapkannya Kabupaten PPU, Kaltim sebagai IKN dan Balikpapan sebagai penyanggah Ibukota Negara (IKN), maka tentunya akan memberikan keuntungan tersendiri bagi kota ini. Kondisi ini tentunya harus dimanfaatkan warga agar pertumbuhan ekonomi seperti UMKM, perhotelan dan pariwisata bisa bergerak.

“Pemkot Balikpapan bersama DPRD Balikpapan, akan lebih giat mempromosikan, menghidupkan dan membangkitkan kembali UMKM, pariwisata dan perhotelan yang ada di balikpapan,” tegasnya.

Dikatakannya, semarak HUT ke 77 Kemerdekaan RI ini menumbuhkan rasa nasionalisme dan membangkitkan semangat juang kepada para penerus bangsa.

”Hujan gerimis ini, tidak ada apa-apanya dibandingkan perjuangan pahlawan kita yang rela berkorban untuk kemerdekaan,” ungkapnya.

Rahmad meminta, penerus bangsa untuk mengisi kemerdekaan dan menghargai jasa para pejuang dengan nilai-nilai positif untuk menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota yang terkenal dermawan ini memberikan kuis pada anak-anak peserta jalan santai seputar Kemerdekaan RI diantaranya Nama Pahlawan Wanita, Pahlawan Revolusi dan Pancasila, Nama Presiden dan juga lagu kebangsaan

”Sebutkan siapa nama Walikota Balikpapan,” tanya Rahmad Mas’ud kepada anak-anak yang berani tampil kedepan.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan peninjauan galeri produk UMKM hasil binaan PKK se Kecamatan Balikpapan tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.