Wali Kota Bantah Pernyataan Ridwan Dukung Jadi Balon Ketua KONI Balikpapan

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Menjelang pemilihan Ketua Koni Balikpapan pada 24 April mendatang, klaim dukungan terus bermunculan dari bakal calon, termasuk klaim dukungan yang beredar dari wali kota Balikpapan.

Seperti dalam video yang beredar, Bakal Calon Ketua Koni Balikpapan Ridwan yang menyampaikan dihadapan panitia dan beberapa pengurus cabang olahraga pada 16 April lalu di kantor Koni usai mengambil formulir bakal calon.

Dalam video Berdurasi 2 menit lebih, Ridwan menyampaikan pernyataan termasuk mendapatkan restu dukungan dari Wali Kota Balikpapan dan Ketua DPRD Balikpapan untuk maju dan memimpin Koni Balikpapan periode 2022–2025.

Atas penyataan ini, Wali Kota Rahmad Mas’ud yang saat ini tengah menjalankan ibadah umroh di Tanah Suci menyampaikan bahwa tidak pernah memberikan pernyataan seperti itu.

Menurutnya Wali Kota berada disemua pihak bukan satu pihak.

“Saya berusaha untuk berada di semua pihak Tapi dengan komentnya di forum tidak sesuai dengan ucapannya. bukan seperti itu, ” ujarnya, Senin (18/4/2022).

Pihaknya berharap, proses pemilihan bisa berjalan sesuai tatib yang telah di sepakati beberpa waktu lalu tanpa adanya tekanan pihak manapun.

“Saya percaya cabor-cabor sebagai pemegang hak suara dapat menentukan pilihan berdasarkan kepentingan yang lebih besar yakni ingin memajukan cabor dan koni Balikpapan. Agar kedepan keberpihakan kepada atlet dan pengurus betul-betul bisa terwujud. Saya ingin pemilihan ini jangan dibawa kemana-mana. Mari kita profesional, tekadkan satu untuk kemajuan olahraga Balikpapan, ” tegasnya.

Pemilihan Ketua Koni akan berlangsung pada Minggu, 24 April 2022. Mencuat dua nama yakni Muslimin dan Riduan. Bakal calon yang maju harus ngantongi minimal 30 persen dari 66 dukungan yakni 62 cabor dan 4 fungsional.

Sementara itu, Balon Ketua KONI Balikpapan Ridwan tidak bisa di hubungi saat akan dikonfirmasi terkait pernyataannya dalam sebuah tayangan video yang sudah beredar di masyarakat umum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *