wali kota
Wali kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud resmi dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab Pramuka Kota Balikpapan masa bakti 2022-2027.

Wali Kota Rahmad Mas’ud Resmi Jabat Ketua Mabi Kwarcab Pramuka Balikpapan

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Wali kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud resmi dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab Pramuka Kota Balikpapan masa bakti 2022-2027.

Pelantikan ini dilakukan Sekretaris Kwarda Pramuka Provinsi Kalimantan Timur Fachrudin Djafrie mewakili Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Kaltim. Kegiatan pelantikan ini dilaksanakan di aula Kantor Walikota Balikpapan, Kamis (4/8/2022).

Selain itu juga dilaksanakan pelantikan Pj Sekda Kota Balikpapan Muhaimin sebagai Ketua Kwarcab Balikpapan, dimana pelantikan ini dilaksanakan oleh Ketua Mabi Kwarcab Balikpapan H Rahmad Mas’ud.

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud mengatakan, pelantikan Ketua majelis pembimbing dan pengurus kwartir cabang gerakan pramuka Kota Balikpapan, merupakan wadah pendidikan generasi guna menjadi insan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, serta dapat memiliki kepribadian yang terampil dan berwawasan luas dan kesetiakawanan yang tinggi.

“Saya berharap para pengurus mampu mengidentifikasi apa yang dihadapi generasi muda kedepannya dan dapat menyusun program pembinaan sesuai tujuan dan membangun SDM berkualitas menjadi pelaku pembangunan,” ujarnya.

Rahmad menambahkan, dalam menyambut IKN, Pemkot Balikpapan berharap Kota Balikpapan telah menyiapkan diri dan berperan aktif dalam seluruh program dan gerakan kepramukaan sebagai bekal meningkatkan pemberdayaan sumber daya manusia dan berorganisasi sehingga bisa ikut bersaing.

Sementara itu, Sekretaris Kwarda Pramuka Kaltim Drs.H. Fachruddin Djaprie mengatakan, tugas pokok majelis pembimbing kwarcab untuk memberikan bimbingan dan memberi bantuan agar gerakan pramuka lebih maju, sebagai penanggung jawab lancarnya kegiatan baik operasional dan administrasi ditingkat kwarcab.

“Saat ini pandemi yang tren kasusnya naik turun, makanya kita melaksanakan prokes dan harus jadi pelopor prokes ditengah masyarakat sebagai aktivitas kita mencegah penyebaran covid-19,” ujar Fachruddin.

Pada tahun 2022 akan melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan tingkat nasional, diantaranya jambore nasional 14-21 agustus di bumi perkemahan cibubur Jakarta. Untuk itu kwarcab Kaltim berharap para kwarcab membuat laporan seluruh kegiatannya.

“Saya juga berharap agar kwartir cabang untuk meningkatkan komunikasi dan berkoordinasi dengan kwartir daerah dalam rangka melancarkan fungsi tugas masing- masing. Aktivitas ini turut mendukung lancarnya program program tahun 2023,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *