Pemkot
Warga penggunaan jalan di Balikpapan melakukan peringatan detik-detik Proklamasi HUT Ke 77 Kemerdekaan RI di persimpangan Jl Jendela Sudirman Balikpapan, Rabu (17/8/2022).

Warga Pengguna Jalan di Balikpapan Peringatan Detik detik Proklamasi Hut ke 77 Kemerdekaan RI

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Pemkot Balikpapan melalui Dinas Perhubungan Kota Balikpapan yang bekerjasama dengan Satlantas Polresta Balikpapan melaksanakan peringatan Detik detik Proklamasi Hut ke 77 Kemerdekaan RI di Persimpangan jalan di Kota Balikpapan.

“Peringatan detik detik proklamasi kemerdekaan ini ditandai dengan bunyi sirine selama 1 menit tepat pukul 11.17 wita, dimana semua pengendara akan berhenti dan mengheningkan cipta,” ujar Kadishub Kota Balikpapan, Elvin Junaidi, ditemui usai peringatan Detik detik Proklamasi Hut ke 77 Kemerdekaan RI di persimpangan JL Jenderal Sudirman, Balikpapan Kota, Rabu (17/8/2022).

Elvin menambahkan, kegiatan peringatan Detik detik Proklamasi Hut ke 77 Kemerdekaan RI di persimpangan di Kota Balikpapan ini dilaksanakan di tiga persimpangan jalan utama kota.

“Tiga persimpangan yang melaksanakan peringatan Detik detik Proklamasi Hut ke 77 Kemerdekaan RI di Kota Balikpapan ini masing-masing simpang empat Jl Jenderal Sudirman, Jl A Yani Gunung Malang dan Jl MT Haryono, Balikpapan Baru,” ucapnya.

Peringatan Detik detik Proklamasi Hut ke 77 Kemerdekaan RI persimpangan jalan ini, lanjutnya, diikuti antusias warga pengguna jalan. Diman pada saat detik-detik proklamasi, warga pengguna jalan secara bersama berhenti dan berdiri tegak serta memberikan penghormatan.

“Setelah mengheningkan cipta yang ditandai dengan bunyi sirine selama 1 menit, warga juga secara bersama-sama mendengarkan dan juga turut menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya,” tegasnya.

Kegiatan ini juga diikuti sejumlah komunitas yang ada di Kota Balikpapan yang membentangkan bendera merah putih.

Sementara itu, salah seorang pengguna jalan, Wahyu mengatakan, sangat bangga dengan pelaksanaan peringatan Detik detik Proklamasi Hut ke 77 Kemerdekaan RI dipersimpangan jalan ini karena ini sebagai salah satu wujud menghargai dan mengisi kemerdekaan.

“Kalau bisa kegiatan peringatan Detik detik Proklamasi Hut ke 77 Kemerdekaan RI di persimpangan ini harus dilaksanakan, dan bukan hanya di tiga persimpangan saja, namun seluruh persimpangan yang ada di Kota Balikpapan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.