Pertamina
PT KPI Unit Balikpapan melaksanakan internalisasi Core Value AKHLAK kepada semua pekerja Kamis, (29/09/ 2022).

Wujudkan Perusahaan Nasional Kelas Dunia, Pertamina Internalisasi Core Value AKHLAK

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Tata nilai AKHLAK telah ditetapkan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjadi nilai inti semua perusahaan BUMN maupun anak perusahaanya. Tak terkecuali di unit kerja PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan.

Bertempat di gedung Banua Patra, PT KPI Unit Balikpapan melaksanakan internalisasi Core Value AKHLAK kepada semua pekerja Kamis, (29/09/ 2022). Pelaksanaan internalisasi yang dilaksanakan secara hybrid tersebut, juga dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan Town Hall Meeting.

“Kinerja PT KPI Unit Balikpapan di semester I tahun 2022 secara umum menunjukkan angka yang baik,” kata GM KPI Unit Balikpapan Arafat Bayu Nugroho.

Sebagai pimpinan tertinggi di KPI Unit Balikpapan, Bayu pada kesempatan itu memaparkan kinerja PT KPI Unit Balikpapan di periode semester I. “Kita baru saja melaksanakan program turn around kilang. Mari kita bersama-sama berdoa agar pekerjaan TA yang kita laksanakan tersebut dapat menghasilkan hasil yang terbaik sehingga kita dapat memenuhi komitmen kita,” kata Bayu.

Tak lupa Bayu juga mengingatkan pentingnya penerapan aspek HSSE dalam setiap operasional perusahaan. “Mari kita terus kawal operasional kita agar selalu patuh pada kaidah-kaidah HSSE. Selain itu tata nilai AKHLAK harus menjadi panduan bagi semua pekerja dalam bekerja maupun beraktivitas,” kata Bayu.

Selain penyampaian kinerja operasional PT KPI Unit Balikpapan, dalam kesempatan itu juga dilakukan internalisasi core value AKHLAK. Penyampaian materi disampaikan oleh Ketua Agent of Change (AOC) PT KPI Unit Balikpapan Fajri Kautsar.

“Tata nilai AKHLAK ini selaras dengan visi Pertamina menjadi perusahaan nasional kelas dunia yang memiliki nilai pasar USD 100 miliar,” kata Fajri.

Keenam tata nilai tersebut adalah Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. Dalam kesempatan itu, Fajri juga menyampaikan contoh-contoh perilaku di setiap nilai. “Bentuk-bentuk perilaku ini harus diimplementasikan semua pekerja,” katanya.

Dalam kesempatan itu, PT KPI Unit Balikpapan juga melakukan kegiatan sosial dengan memberikan santunan kepada masyarakat Ring I perusahaan. “Sebagai salah satu bentuk ucapan syukur, perusahaan menyalurkan santunan kepada 100 warga masyarakat yang memerlukan,” kata Area Manager Communication, Relations & CSR KPI Unit Balikpapan Ely Chandra Peranginangin.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis. “Santunan akan disalurkan kepada warga masyarakat yang memerlukan di Kota Balikpapan dan Kabupaten Penajam Paser Utara. Dua wilayah yang merupakan daerah operasi KPI Unit Balikpapan,” jelas Chandra.

Melalui pemberian santunan ini, perusahaan menurut Chandra juga memohon doa agar kegiatan operasional KPI Unit Balikpapan semakin handal. “Sebagai umat beriman, kita menyakini bahwa doa merupakan kekuatan yang besar yang akan membantu dan melindungi kita. Usaha dan upaya yang kita lakukan akan disempurnakan dengan doa,” tutup Chandra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *