PLN
PLN UIW Kaltimra menyatakan kesiapan PLN Group untuk mendukung Pemerintah Provinsi Kaltara untuk mewujudkan kelistrikan Kaltara yang semakin prima, utamanya dalam melistriki daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T). Rabu (11/8/2022).

Wujudkan Seluruh Desa Kaltara Berlistrik tahun 2024, PLN Group – Pemprov Kaltara Kuatkan Sinergi

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – PLN Group se-Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara mengadakan kunjungan sekaligus silaturahmi kepada  Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang di Tarakan, Selasa (09/08).

Dalam silaturahmi ini, Joice Lanny Wantania selaku General Manager PLN UIW Kaltimra menyatakan kesiapan PLN Group untuk mendukung program kerja Pemerintah Provinsi Kaltara, utamanya dari segi ketenagalistrikan.

Dikatakan oleh Joice kepada Gubernur Zainal, pihaknya siap bersinergi bersama Pemerintah Provinsi Kaltara untuk mewujudkan kelistrikan Kaltara yang semakin prima, utamanya dalam melistriki daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T).

“Melistriki daerah 3T tentunya memiliki tantangan tersendiri. Maka kami membutuhkan dukungan penuh dari Bapak Gubernur, utamanya dalam penyelesaian proyek listrik desa dan penambahan jam operasi pada daerah-daerah yang belum menyala 24 jam,” kata Joice.

PLN sendiri menargetkan bahwa tahun 2024 seluruh desa di Kalimantan Utara dilistriki PLN. Saat ini, diketahui dari 482 desa di Kalimantan Utara, PLN telah melistriki 336 Desa. Sisanya, 146 Desa akan disambung bertahap sampai tahun 2024

Untuk tahun 2022 sendiri, PLN menargetkan sedikitnya 24 desa siap dilistriki dengan total penambahan hingga 3100 pelanggan. Ke 24 desa tersebut tersebar di Bulungan, Nunukan, Malinau dan Tana Tidung. Dengan dukungan dari Gubernur Zainal, PLN berharap upaya untuk mewujudkan terang di desa-desa ini berjalan lancar tanpa kendala berarti.

Zainal yang menyambut baik kunjungan PLN pun mengatakan bahwa pihaknya juga siap untuk mendukung PLN dalam mewujudkan program-program melistriki hingga ke pelosok Kaltara.

“Sampaikan saja jika ada kendala baik itu dari sisi perijinan maupun infrastuktur jalan, kami siap untuk mensupport secara penuh. Kami juga akan kumpulkan dukungan-dukungan dari berbagai pihak stakeholders demi kelancaran PLN melistriki Kaltara,” kata Zainal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.