Kejati
Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Timur bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi kalimantan Timur menggelar Pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum Jenjang SMA/SMK/MA/SLB (Tuna Daksa) Tingkar Provinsi Kaltim yang digelar di Kota Balikpapan mulai 31 Oktober hingga 4 November mendatang.

27 Peserta Berlomba Jadi Yang Terbaik Pada Duta Pemuda Sadar Hukum Kaltim 2022

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Timur bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi kalimantan Timur menggelar Pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum Jenjang SMA/SMK/MA/SLB (Tuna Daksa) Tingkar Provinsi Kaltim yang digelar di Kota Balikpapan mulai 31 Oktober hingga 4 November mendatang.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 9 Kabupaten dan Kota se Kalimantan Timur yang meliputi, Berau, Penajam Paser Utara, Samarinda, Kutai Timur, Paser, Bontang, Kutai Barat, Balikpapan dan Kutai Kartanegara.

Dimana masing-masing daerah mengirimkan 3 pasang pemuda dan pemudi terbaiknya dengan total 27 peserta, untuk menjadi Duta Pemuda Sadar Hukum.

Asisten Intelejen Kejati Kaltim, I Ketut Kasna Dedi mengatakan, para peserta akan berlomba untuk menonjolkan inovasi yang mereka tuangkan dalam karya tulis untuk dikembangkan kedepannya sehingga bermanfaat bagi masyarakat.

“Yang dikompetisikan disini adalah karya tulis berupa inovasi yang mereka kembangkan dari sekolah serta manfaat dari inovasi tersebut,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur, Muhammad Kurniawan mengatakan, Pemprov Kaltim berharap kegiatan ini dapat melahirkan generasi emas di masa yang akan datang.

“Kita harap kegiatan ini melahirkan generasi muda emas tahun 2045. Mereka yang memahami pentingnya sadar hukum. Sehingga menghindari hal-hal yang berbau pelanggaran hukum,” ucapnya.
.
Pemenang dalam lomba ini akan berkesempatan mengunjungi Gedung Bundar Kantor Kejaksaan Agung RI di Jakarta.

Selain itu, mereka juga akan diupayakan untuk menerima beasiswa bagi yang melanjutkan pendidikan di bidang hukum.

“Kita rencanakan, bagi mereka pemenangnya nanti, yang akan berkuliah di fakultas hukum kami upayakan untuk menerima beasiswa kaltim,”

pungkas Kepala Bidang Pendidikan Khusus Provinsi Kaltim sekaligus Ketua Penyelenggara, Meidalina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *