57 Wali Kota Hadiri Pertemuan APEKSI, Wali Kota Rahmad Mas’ud Ajak Sinergi Bangun Negeri

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) melaksanakan pertemuan dan memperingati HUT ke-22 APEKSI yang dilaksanakan di Kota Bandar Lampung, pada Jumat (27/5/2022).

Kegiatan yang dihadiri 57 Wali Kota se-Indonesia ini dibuka langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi, Tjahjo Kumolo.

Menpan RB Tjahjo Kumolo dalam sambutannya mengatakan, forum APEKSI ini merupakan wadah koerdinasi antar Pemerintah Kota dalam turut membangun program strategis Pemerintah Pusat.

“APEKSI ke 22 di Bandar Lampung ini, diharapkan dapat mempererat hubungan antar pemerintah kota se Indonesia,” ujarnya, Jumat (27/5/2022).

Selain itu, katanya, forum ini juga menjadi momen untuk menjalankan instruksi Presiden dalam mengkampanyekan produksi dalam negeri hasil para pegiat UMKM, sekaligus meningkatkan potensi kota khususnya Bandar Lampung.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud bersama istri yang juga ketua Dekranasda Balikpapan yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan APEKSI dihadiri hampir separuh kepala daerah yang merupakan Walikotanya.

“Pada pertemuan APEKSI ini membahas tentang permasalahan Kota masing-masing, dan pada umumnya membahas terhadap peranan kepala daerah untuk sinergi membangun negeri apalagi di pasca pandemi Covid-19,” ujar Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud.

Pertemuan APEKSI menjadi momen kebangkitan perekonomian khususnya dalam membangkitkan para pelaku UMKM yang ada di daerah masing masing dan pada khususnya yang berada di Kota Balikpapan.

“Peranan masyarakat Balikpapan dalam membangun negeri juga dibutuhkan sebagai penyangga IKN, yang memiliki peranan sangat strategis dan bisa memanfaatkan peluang-peluang sehingga bisa meningkatkan perekonomian,” paparnya.

Acara gelar APEKSI ke 22 di Kota Bandar Lampung berlangsung mulai 27 hingga 29 Mei 2022 mendatang ini juga dihadiri Wali Kota Bogor Arya Bima.

Selain expo dan pameran, acara ini juga diisi dengan sejumlah rangkaian kegiatan lainnya, seperti seminar nasional, hingga peninjauan destinasi wisata serta sentra UMKM yang ada di Bandar Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: