pertamina
PT KPI mengajak para pelajar tingkat SD dan SMP di Kota Balikpapan untuk mengikuti lomba menggambar dan mewarnai serta lomba membuat poster.

Ajang Kreativitas, Pertamina Gelar Lomba Mewarnai dan Membuat Poster

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Kreativitas pelajar di Balikpapan ditantang oleh Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan. Kali ini PT KPI mengajak para pelajar tingkat SD dan SMP di Kota Balikpapan untuk mengikuti lomba menggambar dan mewarnai serta lomba membuat poster.

“Lomba menggambar dan mewarnai kami tujukan kepada pelajar SD kelas 4 sd 6, sementara lomba poster kami tujukan kepada pelajar SMP,” kata Area Manager Communication, Relations & CSR PT KPI Unit Balikpapan Ely Chandra Peranginangin. (Senin, 05/12).

Chandra menyampaikan bahwa kedua lomba ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 5 PT KPI dan menyambut HUT ke 65 PT Pertamina (Persero).

Chandra menjelaskan bahwa lomba ini diharapkan dapat menjadi saluran kreatifitas para pelajar khususnya di Kota Balikpapan. “Pekerja yang kreatif akan menjadi modal bangsa kita dimasa depan. Generasi muda perlu terus diasah kreatifitasnya agar menjadi generasi muda yang unggul,” kata Chandra.

Melalui kegiatan-kegiatan tersebut, setidaknya ada tiga hal yang akan terasah menurut Chandra yaitu generasi yang sehat, cerdas dan ceria. “Kegiatan untuk mendukung kreatifitas ini kita upayakan menumbuhkan keceriaan bagi para pelajar,” katanya.

Lomba menggambar dan mewarnai yang dilaksanakan menggambil tema Hijau Kilangku, Lestari Negeriku. Lomba akan dilaksanakan pada hari Minggu, 11 November 2022 mendatang di Gedung Banua Patra. “Jumlah peserta dibatasi sebanyak 165 peserta saja. Peserta wajib terkebih dahulu di link http://PTM.ID/EeLhY5. Sebanyak 65 peserta pendaftar pertama akan mendapatkan souvenir menarik,” kata Chandra.

Sementara untuk lomba poster, mengambil tema tata nilai BUMN yaitu AKHLAK. Untuk poster, para pelajar diwajibkan untuk mengupload karyanya di instagram mereka masing-masing. “Jangan lupa menyebutkan @pertamina_ru5 dan mencantumkan hashtag #BeyondBu5iness dan #LombaPosterKPI,” kata Chandra. Adapun batas waktu upload karya paling lambat tanggal 8 Desember 2022.

Panitia memberikan hadiah total jutaan rupiah untuk masing-masing kategori. “Lomba ini tentu sangat sayang dilewatkan oleh para pelajar. Ayo berpartisipasi dan jangan lupa untuk mendapatkan informasi terbaru di instagram @pertamina_ru5,” tutup Chandra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *