Pemkot
Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud

Akhir September 2022, Seragam Gratis SD dan SMP Dibagikan

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menegasakan Pemkot Balikpapan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan pada akhir bulan September 2022 ini akan membagikan seragam sekolah gratis bagi siswa baru kelas 1 dan kelas 7 SMP se Kota Balikpapan.

Program pemberian seragam sekolah gratis ini merupakan salah satu program prioritas Pemkot Balikpapan yang masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026 sebagai penajaman dari visi dan misi Wali Kota Balikpapan terpilih lalu.

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Masud mengatakan, untuk bidang pendidikan, dimana program pemberian seragam sekolah gratis bagi siswa baru yang memasuki jenjang kelas 1 SD dan 7 SMP di Kota Balikpapan dipastikan akan diterima pada akhir September 2022 ini.

“Akhir bulan ini, seragam sekolah yang tiga pasang itu saya pastikan sudah diterima oleh siswa (kelas 1 SD dan 7 SMP) kita,” ujarnya, Sabtu (24/9/2022)/

Diakuinya, keterlambatan pemberian seragam gratis ini karena harus memenuhi prosedur dan ketentuan, mulai dari lelang dan menentukan pemenang pengadaan, menentukan kualitas kain yang digunakan. Disisi lain, untuk seragam ini juga dilakukan pengukuran terhadap siswa yang akan menerimanya.

“Kemarin memang agak telat karena ada proses pengukurannya dan proses lainnya,” akunya.

Masih dibidang pendidikan, kata Wali Kota Balikpapan ini, Pemkot Balikpapan juga tengah membangun Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 25 di Kelurahan Margasari, Balikpapan. Pembangunan ini untuk memenuhi kebutuhan warga akan ketersediaan sekolah, khususnya di Balikpapan Barat.

“Terkait infrastruktur Pemkot Balikpapan juga sedang berupaya untuk membangun SMPN 25 di Balikpapan Barat,” katanya.

Rahmad juga menambahkan, selain di Balikpapan Barat, Pemkot Balikpapan juga akan membangun sekolah terpadu di wilayah Balikpapan Selatan.

“Tahun ini juga akan kita bangun SD dan SMP Terpadu di wilayah Regency,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *