Penerbangan
Indonesia AirAsia buka rute baru Denpasar - Balikapapan berangkat pukul 15.35 WITA dan Balikpapan – Denpasar berangkat pukul 16.00 WITA, Kamis (7//7/2022).

Bandara SAMS Sepinggan Gelar Inaugural Penerbangan Perdana Indonesia Air Asia

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Sebagai salah upaya menjawab kebutuhan pengguna jasa dalam meningkatkan rute penghubung antar daerah, Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan tambah rute penerbangan Balikpapan – Denpasar dan Denpasar – Balikpapan.

Acara inaugural tersebut dilaksanakan di area Gate 1 ruang tunggu keberangkatan Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan yang dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Timur, Kepala Otoritas Bandara Wilayah VII, Komandan Lanud Dhomber Balikpapan, General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Direktur Utama Indonesia AirAsia dan Kepala Kantor Wilayah Bank Mandiri Kalimantan.

Pembukaan rute baru ini diinisiasi oleh maskapai Indonesia AirAsia yakni rute Denpasar – Balikapapan berangkat pukul 15.35 dan Balikpapan – Denpasar berangkat pukul 16.00 WITA WITA menggunakan pesawat Airbus 320 yang dapat mengangkut sebanyak 180 orang dengan frequensi penerbangan dilakukan 3 kali dalam satu minggu pada hari senin, selasa dan sabtu.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kalimantan Timur selamat kepada Indonesia AirAsia yang telah memulai penerbangan perdananya dari Balikpapan – Denpasar dan Denpasar – Balikpapan,” ujar Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor, Rabu (7/7/2022).

Gubernur Kalimantan Timur yang juga selaku kepala Satgas Covid-19 Provinsi Kalimantan Timur menegaskan semua pihak agar tetap disiplin menjaga protokol kesehatan.

Sementara itu, General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Rika Danakusuma menyampaikan, terimakasih dan ucapan selamatnya kepada Indonesia AirAsia dengan pembukaan rute baru tersebut.

“Semoga dengan adanya penambahan rute ini dapat berdampak baik juga terhadap pemulihan ekonomi daerah provinsi wilayah Kalimantan Timur”, harapnya.

Direktur Utama Indonesia AirAsia, Veronika mengatakan, pihaknya sangat senang dan berbangga dapat mengikuti penerbangan berjadwal di Bandara SAMS Sepinggan.

“Mungkin pada hari ini merupakan momentum yang positif bagi Indonesia AirAsia dan AirAsia Group untuk bisa melayani penerbangan Balikpapan – Denpasar yang dimulai dari Denpasar – Balikpapan, tidak hanya itu kami juga merasa bangga pesawat kami bisa melayani pengguna jasa Bandara SAMS dan membantu pertumbuhan ekonomi diwilayah Kalimantan Timur,” ujar Veronika.

Sebagai informasi Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan selama periode 2022 bulan Januari hingga Juni tercatat melayani pesawat udara sebanyak 18.503 pergerakan, penumpang sebanyak 1.748.178 dan sektor kargo 23.181.105 kilogram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: