Belum Kelar Dibangun, Menara Masjid Islamic Center HSS Tumbang

HSS, Gerbang Kaltim.com – Pembangunan belum kelar, salah satu dari empat menara Masjid Islamic Center di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Desa Karasikan, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS)di Kandangan tumbang, Kamis (17/3/2022) sekitar pukul 16.30 Wita.

Salah seorang saksi mata, Farid menceritakan, ambruknya menara Masjid Islamic Center itu hanya dalam hitungan detik, tiba-tiba saja sudah ambruk berantakan.

“Keadaan waktu itu memang angin kencang sama hujan deras,” ujar Farid yang sehari-hari mengelola warung di seberang proyek pembangunan masjid. Dia sempat menyaksikan tmbangnya menara Masjid Islamic Center HSS.

Seperti diberitakan https://jejakrekam.com/, ambruknya menara masjid diduga bahan-bahan atau material dari menara tersebut belum menyatu dengan baik. Sehingga, ketika diterpa angin kecang ditambah guyuran hujan, maka  dengan mudah menara itu tumbang.

 Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Hulu Sungai Selatan Teddy Soetedjo, mengatakan, menara yang ambruk itu akan segera diganti dengan yang baru.

Menurut Teddy, menara Masjid Islamic Center HSS yang ambruk itu di bagian belakang dan hanya setengah saja. Karena usia beton atau semen corannya belum matang. Sehingga tidak sanggup menahan hantaman angin kecang.

“Saat ini pembangunan sudah 92 persen. untuk langkah selanjutnya akan mengganti menara yang ambruk tersebut,” ujar Teddy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *