DPRD
Anggota DPRD Kota Balikpapan, Muhammad Najib

Dewan Minta Seluruh Lapisan Warga Aktif Perangi Narkoba

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – DPRD Kota Balikpapan meminta seluruh elemen masyarakat di Kota Balikpapan dapat berperan aktif dalam memerangi peningkatan kasus narkoba yang terjadi di Kota Balikpapan.

Anggota DPRD Kota Balikpapan, Muhammad Najib mengatakan, untuk mendeteksi jaringan narkoba ini memang cukup sulit. Pasalnya, pelaku peredaran barang haram ini memang tak dapat terlihat secara kasat mata.

“Artinya, memang kalau narkoba ini kan susah-susah gampang (menghadapi). Karena, pergerakannya kan tidak kelihatan masif,” ujarnya, Senin (5/12/2022).

Najib menambahkan, untuk menghadapi penyebaran narkoba di kalangan siswa dan pelajar di Kota Balikpapan. Masyarakat dan perangkatnya perlu memberikan sikap yang tegas, terutama dari lingkungan mereka sendiri.

“Kita kembali lagi ke masing-masing diri, orang tua juga harus bisa mengawasi anaknya, lingkungan, tokoh masyarakat, tokoh agama di lingkungan juga bisa berpartisipasi dalam pengawasan itu,” tegasnya.

Dikatakannya, untuk membentengi warga dari bahaya narkoba ini, maka masyarakat dapat membuat sejumlah aktivitas positif dan rutin dilakukan dalam lingkungannya.

“Mulai dari tokoh agama bisa membuat bagaimana mengajak masyarakat untuk beribadah. Tokoh pemuda juga mengajak untuk beraktivitas yang baik di lingkungan,” jelasnya.

Najib berpendapat, aparat kepolisian yang memang menangani hal ini tentunya juga membutuhkan informasi dari masyarakat untuk bisa dijadikan acuan untuk bertindak memberantas narkoba ini.

“Kita juga nggak bisa menyalahkan si A atau si B, artinya semua harus berpartisipasi memerangi narkoba,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *