Disaksikan Presiden Jokowi, Yayasan dokter Peduli (doktor SHARE) Raih Zayed Sustainability Prize

image_pdfimage_print

Dubai, UAE, Gerbangkaltim.com – Presiden Joko Widodo menghadiri Zayed Sustainability Prize yang diselenggarakan di Al Wasl Plaza, Expo City Dubai, Dubai, Persatuan Emirat Arab (PEA), Jumat malam, 1 Desember 2023.

Presiden tampak duduk di sebelah Presiden PEA Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan.

Dalam kegiatan ini Yayasan dokter Peduli (doktor SHARE) dari Indonesia menjadi salah satu pemenang penghargaan Zayed Sustainability Prize mengalahkan nominasi lainnya dari Francis dan Pakistan. Penghargaan yang diterima Indonesia ini diberikan langsung oleh Presiden PEA Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan.

Dalam kesempatan itu presiden juga memberikan ucapan selamat kepada perwakilan pemenang dari Indonesia tersebut.

Profil Organisasi

doctorSHARE (Yayasan Dokter Peduli) adalah organisasi kemanusiaan nirlaba yang memfokuskan diri pada pelayanan kesehatan dan bantuan kemanusiaan. Aktif sejak tahun 2003, organisasi doctorSHARE secara resmi berdiri pada 19 November 2009.

Saat ini, doctorSHARE sedang mengembangkan sistem rumah sakit apung pertama yang akan melayani Kabupaten Maluku Tenggara Barat. Rumah sakit apung ini akan dinamai RSA Nusa Waluya II dan akan menjadi rumah sakit apung lokal pertama yang memberikan pelayanan kesehatan yang terjangkau bagi masyarakat yang hidup di daerah terpencil dan terisolasi, yang juga cenderung terpinggirkan.

Melalui penyediaan pelayanan kesehatan dasar dan lanjutan, program pemberdayaan masyarakat setempat, dan juga program perintisan kelas kedokteran maritim pertama di Indonesia, RSA Nusa Waluya II akan berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, khususnya di pulau-pulau terpencil di Indonesia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLANL-MEI
hosting terpercaya
tes