Pemkot
Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan Balikpapan bekerjasama dengan Onix Radio menggelar Workshop Podcast selama 4 hari dimulai 16 November hingga 19 November 2022 mendatang.

Disporapar Balikpapan Gelar Pelatihan Podcast

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan Balikpapan bekerjasama dengan Onix Radio menggelar Workshop Podcast selama 4 hari dimulai 16 November hingga 19 November 2022 mendatang.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Kreatif Center Kelandasan Balikpapan Kota yang diikuti sebanyak 60 peserta yang dibagi menjadi 2 batch dan masing masing batch terdiri dari 30 peserta.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan yang langsung membuka kegiatan ini mengatakan, Disporapar menyampaikan rasa
terimakasihnya kepada pelaksana kegiatan dan selamat kepada peserta yang terpilih mengikuti kegiatan ini.

“Saya ucapkan selamat kepada peserta, dan terima kasih kepada penyelenggara yang sudah bersedia menjadi nara sumber,” ujarnya, Rabu (16/11/2022).

Kegiatan pelatihan yang mengusung tema “Let’s Talk About Anything”, kata Ratih, sangat relevan dengan perkembangan Kota Balikpapan saat ini sudah sangat maju sekali, ditambah dengan Balikpapan sebagai teras IKN yang nanti nya akan sangat membutuhkan generasi muda terutama dalam hal membangun ekonomi kreatif yang ada di Kota Balikpapan.

“Kota Balikpapan saat ini sudah sangat maju sekali, apalagi Balikpapan sebagai teras IKN, maka dari itu kita harus bersama sama mengembangkan industri ekonomi kreatif salah satu nya dengan menggelar pelatihan, pembinaan, workshop seperti ini atau bimbingan teknis,” ungkapnya.

Dikatakannya, selain minyak dan gas bumi, sektor pariwisata yaitu ekonomi kreatif merupakan penyumbang devisa negara terbesar, dan berharap kedepannya akan menjadi pilar utama dalam pembangunan ekonomi nasional dan sektor ekonomi kreatif akan menjadi andalan dalam pembangunan di masa depan.

Dengan adanya kegiatan Workshop Podcast 2022 ini, Ratih berharap peserta benar benar mengamati materi materi yang akan diberikan oleh nara sumber dan jangan segan untuk bertanya jika ada yang ingin ditanyakan terkait materi.

Sementara, sejalan dengan program dari Onix Radio yaitu “Onix Announcer Hunt 2022” peserta yang mengikuti Workshop Podcast kali ini berkesempatan untuk dapat mengikuti seleksi menjadi penyiar Onix Radio.

“Jadi kegiatan Workshop Podcast yang berkolaborasi dengan Onix Radio ini, membuka peluang bagi seluruh peserta workshop untuk dapat mengikuti seleksi menjadi penyiar,” paparnya.

Ratih pun berpesan kepada seluruh peserta agar dapat mengambil dan menyerap seluruh ilmu yang akan diberikan oleh nara sumber dan dapat mengaplikasikan nya pada dunia podcast serta semoga setelah mengikuti Workshop ini, seluruh peserta dapat menjadi podcaster handal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *