DPRD
Sekretaris Komisi III DPRD Kota Balikpapan Kamaruddin

DPRD Balikpapan Minta Dirut PTMB Didefinitifkan

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – DPRD Kota Balikpapan mempertanyakan ke Pemkot Balikpapan terkait belum juga ditetapkannya jabatan Direktur Utama Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB). Kondisi ini dikhawatirkan akan membuat pelayanan yang diberikan kepada pelanggan kurang maksimal.

Sekretaris Komisi III DPRD Kota Balikpapan Kamaruddin mengatakan, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud seharusnya segera menunjuk Dirut definitif lantaran jabatan sebagai Plt tidak memiliki kewenangan penuh dalam mengambil keputusan.

“Keputusan akan terhambat. Artinya tidak bisa leluasa mengambil keputusan. Sudah saatnya PTMB itu punya Dirut yang definitif bukan lagi Plt,” ujarnya, Senin (28/11/2022).

Dikatakan Politisi Partai Nasdem ini, terkait untuk pemilihan dan penetapannya maka diserahkan sepenuhnya kepada Pemkot Balikpapan dalam hal ini Wali Kota Balikpapan. Apakah dibentuk Panitia Seleksi, kemudian dipilih.

“Ya, yang jelas sudah bukan Plt lagi yang menjabat,” tegasnya.

Sementara itu, saat ini Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud kembali menunjuk Agus Budi Prasetyo yang juga Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirut PDAM yang baru.

Agus Budi Prasetyo mengganti posisi Plt sebelumnya, Purnamawati yang juga menggantikan Rahmad Julianto sebagai pelaksana tugas untuk pimpinan perusahaan daerah yang bergerak sebagai operator penyedia air bersih itu.

Hampir setahun sudah jabatan Dirut PDAM diisi oleh pelaksana tugas, setelah Haidir Effendi dicopot dari jabatannya bersama Arief Purnawarman dari Direktur Teknik pada akhir Desember 2021 lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *