DPRD
Anggota DPRD Kota Balikpapan Iwan Wahyudi

DPRD Kota Balikpapan Dukung Gebyar UMKM Balikpapan Tahun 2022

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – DPRD Kota Balikpapan mengapresiasi digelarnya kegiatan Gebyar UMKM Balikpapan Tahun 2022, di Atrium Pentacity Mall Balikpapan pada tanggal 11-15 November 2022.

Anggota DPRD Iwan Wahyudi mengatakan, DPRD Kota Balikpapan sangat mendukung kegiatan Gebyar UMKM Balikpapan karena kegiatan ini sesuatu yang sangat baik dan luar biasa, sehingga menjadi motivasi atau penyemangat bagi para pelaku UMKM. Masyarakat pun dapat mengetahui produk-produk UMKM yang ada di Kota Balikpapan.

“Ke depan akan makin banyak UMKM yang berani tampil, berani berkompetisi dan berani berinovasi,” ujarnya, Minggu (13/11/2022).

Apalagi dengan adanya pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur (Kaltim) dan Balikpapan sebagai Kota Penyangga IKN, katanya, tentunya ini harus disambut baik dan bisa mengambil peluang dengan kesempatan itu, agar para pelaku UMKM di Kota Balikpapan dapat berkolaborasi dan berperan.

“Dukungan dari DKUMKMP memberikan kesempatan pelaku UMKM untuk tampil di salah satu mall terbesar di Kota Balikpapan. Produknya hadir ditengah para pengunjung yang saat ini ramai,” ungkapnya.

Iwan menambahkan, DKUMKMP Kota Balikpapan harus terus melakukan terobosan dengan meningkatkan skill para pelaku UMKM supaya bisa berkompetisi di tingkat nasional maupun internasional.

“Kedepan terus ditingkatkan pelatihan yang sudah dibangun, apalagi diera digital hari ini para pelaku UMKM harus siap berkompetisi dengan dunia digital,” ucapnya.

Para pelaku UMKM terus berkolaborasi dan aktif berkompetisi, karena para pelaku UMKM ini merupakan pilar penting dalam perekonomian In

Sementara itu, Gebyar UMKM Balikpapan ini resmi dibuka Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud didampingi Ketua Dekranasda Balikpapan Hj Nurlena Mas’ud, Penjabat Sekretaris Daerah Balikpapan Muhaimin beserta istri dan Plt Kepala DKUMKMP Balikpapan Rosdiana, dengan memainkan alat musik angklung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *