Pemkot
Proses pembangunan SMPN 25 Kampung Atas Air, Kelurahan Margasari, Balikpapan Barat masih berlangsung, Minggu (27/11/2022).

DPU Berharap Pembangunan SMPN 25 dan Jalan Aksesnya Dapat Selesai Bersamaan

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan berencana akan membangunkan akses jalan ke SMPN 25 Kampung Atas Air, Kelurahan Margasari, Balikpapan Barat. Menyusul akan rampungnya sekolah tersebut pada akhir tahun atau Desember 2022 mendatang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan, Andi M Yusri Ramli mengatakan, Pemkot Balikpapan juga tengah membangun akses jalan ke lokasi SMPN 25 Kampung Atas Air, Kelurahan Margasari, Balikpapan Barat.

“Terkait jalan akses menuju SMPN 25 di Balikpapan Barat yang juga masih dalam tahap pembangunan itu direncanakan akan diberikan. Dan sudah ada anggarannya di tahun depan,” ujarnya, Minggu (27/11/2022).

Andi Yusri mengatakan, pihaknya masih belum bisa memastikan angka pasti terkait rencana tersebut, mengenai lebar, panjang dan sebagainya untuk akses jalan tersebut. Hal ini dikarenakan masih akan dikoordinasikan dengan pihaknya, khususnya Bidang Jalan dan Jembatan.

“Secara teknis jelasnya saya tidak hafal, nanti saya koordinasikan lagi dengan Bidang Jalan dan Jembatan. Nilai rupiahnya itu sekitar Rp 25 Miliar kalau tidak salah ya,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan berharap kedua pembangunan yang sedang berjalan tersebut, dapat selesai dalam waktu yang bersamaan, baik jalan aksesnya dan juga tentunya sekolahnya sendiri.

“Sekolahnya sudah selesai, jalan atas airnya selesai kan bisa langsung digunakan,” ucapnya.

Sementara itu, SMPN 25 Kampung Atas Air, Kelurahan Margasari, Balikpapan Barat sudah menerima siswa baru pada tahun ajaran berjalan, dengan jenjang awal kelas 7 sejumlah 96 siswa.

Saat ini siswa-siswi tersebut melakukan proses belajar mengajar dengan menumpang di SDN 004 Balikpapan Barat, sambil menunggu proses pembangunnya selesai.

Selanjutnya, bangunan sekolah tersebut akan digunakan untuk kegiatan belajar mengajar pada awal tahun 2023 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *