Pemkot
Ketua Pordasi Kaltim Rahmad Mas’ud yang juga Wakil Wali Kota Balikpapan membuka secara resmi Festival Berkuda Balikpapan, Minggu (15/1/2023).

Festival Berkuda, Wali Kota Harapkan Muncul Atlet Berprestasi

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kota Balikpapan menggelar kegiatan Festival Berkuda Balikpapan. Dalam kegiatan ini dilaksankan kegiatan parade berkuda, Talkshow ”Nikmatnya Olah Raga Berkuda”, Eksebisi Equestarian/ Jumping dan Horse Archery serta Pameran Satble Balikpapan.

Kegiatan ini dibuka lansung Ketua Pordasi Kaltim Rahmad Mas’ud, dihadiri Sekda Kota Balikpapan Muhaimin, Kepala Disporapar Kota Balikpapan Cokorda Ratih Kusuma dan Ketua Pordasi Kota Balikpapan Rudy Setiawan.

Ketua Pordasi Kaltim Rahmad Mas’ud mengatakan, kegiatan seperti ini harus sering dilakukan karena tujuannya adalah untuk mengenalkan olahraga berkuda di Kaltim pada umumnya dan Kota Balikpapan pada khususnya.

“Sangat baik sekali ya, memang harus sering-sering. Kan kita ingin mensosialisasikan olahraga berkuda ini ke masyarakat luas. Bahwa di Kaltim dan Balikpapan khususnya ada wadah olahraga berkuda ini,” ujarnya, Minggu (15/1/2023).

Rahmad Masud yang juga Wali Kota Balikpapan ini menambahkan, olahraga berkuda merupakan sunah nabi, sehingga seluruh bentuk gerak dari berkuda dipastikan memiliki arti bagi Kesehatan tubuh.

“Ini kan sunah ya, pastinya kan sangat bermanfaat dan penting, setiap geraknya pun pasti sehat itu,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Rahmad juga menyampaikan keinginannya agar olah raga berkuda di Kaltim khususnya Kota Balikpapan bisa melahirkan atlet berprestasi.

“Tidak hanya ditingkat nasional, kita berharap ada yang bisa ke tingkat Internasional,” harapnya.

Kegiatan Festival Berkuda Balikpapan ini sendiri dimulai dengan parade berkuda yang dimulai dari Gedung KNPI Balikpapan kemudian mengitari jalan Ruhui Rahayu dan menuju halaman belakang gedung Kesenian Balikpapan.

Dalam parade ini ada sebanyak 18 ekor kuda turut serta sehingga mengundang perhatian dari warga yang melintas jalan. Tak sedikit warga yang mengabadikan momen tersebut untuk di upload ke sosial media mereka.

Sesampainya di halaman belakang gedung Kesenian Balikpapan, dilanjutkan dengan Talkshow ”Nikmatnya Olah Raga Berkuda”, Eksebisi Equestarian/ Jumping dan Horse Archery serta Pameran Satble Balikpapan.

Ketua Pordasi Kota Balikpapan Rudy Setiawan mengatakan, selain mengenalkan olahraga berkuda Pordasi juga mengajarkan bagaimana cara berkuda hingga kelas-kelas yang dipertandingkan di dalam olahraga kuda.

“Kita tadi sudah kenalkan pertama parade berkuda, terus ini ada equestrian. Ada juga polo cuma disini belum ada. Selain itu archery yaitu memanah berkuda,” ujar Rudy yang juga pemilik stable El Caballo di Gifta Garden kilometer 23

Pada giat Festival Berkuda Balikpapan juga masyarakat disuguhkan oleh sejumlah jenis kuda-kuda yang dimiliki stable-stable yang ada di Balikpapan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *