Balikpapan, Gerbangkaltim.com
– Baituzzakah Pertamina (BAZMA) Unit Balikpapan memberikan bantuan 180 paket sekolah kepada pelajar SD dari 14 sekolah di Lawe-lawe. Pemberian bantuan ini dilakukan dalam rangka memasuki tahun ajaran baru 2024/2025.

Bantuan paket sekolah tersebut diserahkan secara simbolis oleh General Manager PT Kilang Pertamina Intenasional (KPI) Unit Balikpapan Arafat Bayu Nugroho di Kampung Inggris Lawe-lawe, Penajam Paser Utara (PPU).

Dalam sambutannya, Bayu menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan untuk menjaga hubungan dengan masyarakat.

“Kita perlu membangun generasi muda sebagai tongkat estafet kemajuan bangsa. Mudah – mudahan dengan ini bisa membangkitkan semangat adik-adik untuk terus memberikan yang terbaik dimasa sekolahnya, serta dalam menyambut tahun ajaran baru,” ujar Bayu.

Bantuan paket sekolah yang terdiri dari tas, alat tulis dan sepatu ini diserahkan kepada perwakilan pelajar yang hadir. Para pelajar tersebut berasal dari SD 011 Penajam, SD 013 Penajam dan SD 023 Penajam. Selain itu, acara juga dihadiri oleh Kepala Sekolah SDN 011 Penajam, Ketua BAZMA Unit Balikpapan, Perwakilan BAZNAS, Perwakilan Manajemen Kilang Pertamina Balikpapan dan Perwakilan Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina Unit Balikpapan.

Menurut Bayu, tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan sinergi dengan masyarakat sekitar dan membentuk hubungan yang harmonis demi tujuan bersama, “Hubungan Pertamina dengan masyarakat sekitar akan semakin sinergis dan harmonis demi mewujudkan tujuan kita bersama,” tambah Bayu.

Kepala Sekolah SDN 011 Penajam Paser Utara, Sri Lestari hadir mewakili Ketua Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kanupaten PPU. Dalam sambutannya, Sri mengatakan jika dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini maka masyarakat sekitar dapat saling belajar dan maju bersama.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. semoga kegiatan ini membawa berkah dan terus berlanjut serta membawa kebermanfaatan bagi kita semua. Kami bisa terus besinergi, saling belajar terkait seperti apa dasar proses berfungsinya Pertamina, agar kita bisa maju bersama Pertamina,” kata Sri.

Ketua Pelaksana Harian BAZMA PT KPI Unit Balikpapan Sumadi mengatakan pemberian paket sekolah ini rutin dilakukan sebagai bentuk penyaluran dana zakat.

“Kami punya beberapa program, salah satunya untuk pendidikan yaitu pemberian paket. Hal ini adalah bentuk kepedulian BAZMA Pertamina kepada saudara-saudara kita. Hari ini kami salurkan 180 paket keperluan sekolah untuk 14 sekolah. Mudah-mudahan bisa bermanfaat sepenuhnya, anak-anak bisa menjadi generasi yg berakhlak,” tutup Sumadi dalam laporannya

Share.
Leave A Reply