Hut Ke 50, Korpri Pemkot Balikpapan Gelar Turnamen Mini Soccer

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Korps Pegawai Republik (Korpri) Pemkot Balikpapan kembali menggelar turnamen olahraga antar instansi. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke 50 Korpri di Balikpapan.

Kegiatan ini dihadiri Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud didamping Seketaris Daerah (Sekda) Kota Balikpapan, Sayid MN Fadli dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkot Balikpapan.

Dan dalam kesempatan tersebut, Wali Kota sempat mengikuti pertandingan eksibisi antara PS Pemkot Balikpapan melawan PS Manajemen Persiba Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud mengatakan, kegiatan ini Ini bagian dalam rangka HUT Korpri, setelah sekian tahun turnamen tersebut ditiadakan akibat pandemi, tapi dengan kondisi PPKLM di Balikpapam berapa di level dua kegiatan tersebut kembali diadakan.

“Namun tahun ini hanya ada tiga kegiatan minisocer, badminton dan tenis meja,” ujar Rahmad Mas’ud usai membuka turnamen di Mini Soccer Tennis Indoor Stadium, Jalan Asnawi Arbain, Kelurahan Sungainangka, Balikpapan Selatan, Jumat malam (5/11/2021).

Rahmad menambahkan, untuk peserta semua ASN dari OPD di lingkungan Pemkot Balikpapan yang mengikuti tiga kegiatan lomba yang diadakan.

“Ada tiga cabang olahraga yang ditandingkan. Masing-masing futsal, badminton di Hevindo dan tenis lapangan di Tennis Indoor Stadium,” ujarnya.

Melalui turnamen tersebut, Rahmad berharap, terbangun semangat silaturahmi sekaligus dapat memperkuat tali persaudaraan antar aparatur sipil negara (ASN).

“Mudah-mudahan dengan event ini dapat membangun semangat silaturahmi dan memperkuat tali persaudaraan antar ASN,” pintanya.

Sementara itu, Sekda Kota Balikpapan yang juga Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Balikpapan, Sayid MN Fadli yang berpesan kepada para peserta untuk menjadikan olahraga dalam rangka menjaga kesehatan, dan enjoy, serta selalu menjaga sportivitas bertanding.

“Harapan kami bahwa kegiatan pertandingan olahraga ini bagian dari refreshing teman-teman Korpri, karena refreshing juga membuat para pegawai tidak monoton, sehingga melalui kegiatan ini bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” paparnya.

Hal kedua, kata Fadli, bahwa kegiatan olahraga ini seperti sambil menyelam minum air, karena lanjutan kegiatan olahraga ini juga digelar di tingkat provinsi dan nasional.

“Karena beberapa atlet Korpri dari Balikpapan juga berprestasi di tingkat provinsi dan nasional, seperti bola voli, bulutangkis dan tenis. Bahkan mereka juga mendapatkan apresiasi atas prestasi mereka ini,” ucapanya.

Fadli menambahkan, pertandingan olahraga yang digelar sebagai bentuk pembinaan atlet Korpri Balikpapan. Dan diakuinya karena kondisi pandemi Covid 19, sehingga kegiatan HUT ke-50 Korpri tahun 2021 digelar sederhana.

“Selain sangat sederhana, juga selain pertandingan olahraga nantinya juga akan ada ceramah motivasi pada 17 November,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *