Polda

Kebakaran di Jl. Siaga Balikpapan, Tim Respons Bencana Brimob Kaltim Bantu Padamkan Api

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Kebakaran kembali terjadi di Kota Balikpapan, tepatnya di Jalan Siaga RT 20 Kelurahan Damai, Balikpapan Tengah pada Kamis (3/11/2022) sekitar pukul 08.40 WITA.

Si Jago Merah melahap sedikitnya 6 rumah dan toko (Ruko) di pinggir jalan. Api pertama kali muncul dari ruko yang menjual ayam geprek.

Salah seorang saksi, Wandi mengatakan, saat dirinya berada persis di depan warung ayam geprek tersebut terdengar suara teriakan karyawan. Dengan cepat api membesar dari bagian belakang ruko.

“Saya pas di depan sini (seberang ruko) ada karyawannya teriak. Api itu dari dapur, kan plaponnya terbuat dari triplek aja itu jadi langsung besar apinya,” ujarnya di lokasi kebakaran.

Setelah api membesar lantas api menjalar ke deretan ruko lainnya. “Sudah besar apinya, langsung menjalar. Ada salon, jual motor mini sama warung mie ayam juga,” ujarnya.

Mendapat laporan warga, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH langsung menerjunkan tim Respons Bencana dan mobil water canon milik untuk membantu tim pemadam kebakaran.

“Kita kerahkan satu tim Respons Bencana dan mobil water canon. Api bisa dikuasai tim pemadam sekitar 25 menit,” ujar Kombes Andy Rifai.

Dijelaskan Andy Rifai, hingga proses pemadaman berlangsung tidak ada korban jiwa. Hanya saja terdapat seorang petugas BPBD yang jatuh pingsan lantaran kehabisan oksigen dan kelelahan.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa sampai saat ini,” kata Andy Rifai.

Hingga pukul 10.00 WITA, proses pendinginan yang dilakukan BPBD dan TNI-Polri serta relawan masih berlangsung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *