Pemkot
Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Disporapar) Kota Balikpapan Cokorda Ratih Kusuma mewakili Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud didampingi Danlanal Balikpapan Kolonel P Rosyid Al Hafiz dan Kapolresta Balikpapan Kombes Polisi Thirdy Hadmiarso melepas secara resmi peserta Lomba Lari Navy Fun Run 7,7 Km dalam rangka memperingati HUT Ke-77 TNI AL, Minggu (11/9/2022).

Kepala Disporapar Balikpapan Lepas Lomba Lari Navy Fun Run 7,7 Km

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Disporapar) Kota Balikpapan Cokorda Ratih Kusuma mewakili Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud didampingi Danlanal Balikpapan Kolonel P Rosyid Al Hafiz dan Kapolresta Balikpapan Kombes Polisi Thirdy Hadmiarso melepas secara resmi peserta Lomba Lari Navy Fun Run 7,7 Km dalam rangka memperingati HUT Ke-77 TNI AL, Minggu (11/9/2022).

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Disporapar) Kota Balikpapan Cokorda Ratih Kusuma mengatakan, Pemkot Balikpapan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya atas dilaksanakannya kegiatan Navy Fun Run 7,7 Km dalam rangka memperingati HUT Ke-77 TNI AL.

“Olahraga lari adalah olahraga yang murah meriah dan semua kalangan dapat melakukannya. Berbagai manfaat lari juga bisa kita dapatkan mulai dari melatih pernapasan dan otot jantung, menjaga berat badan dan meningkatkan kinerja otak,” ujarnya, Minggu (11/9/2022).

Dikatakannya, atas nama pemerintah Kota Balikpapan, ia melepas kegiatan navy run 7,7 kilometer ini. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat kesehatan bagi kita semua guna menguatkan imun tubuh untuk menghindari berbagai macam penyakit.

“Dengan tubuh yang sehat dan bugar tentunya dapat menunjang berbagai aspek kehidupan kita menjadi lebih baik,” tegasnya.

Seperti yang kita ketahui bersama pandemi covid-19 menyita perhatian kita selama 2 tahun ini. Kegiatan yang mengumpulkan masyarkat seperti saat ini dibatasi untuk mencegah penularan kasus covid-19.

“Mari kita doakan bersama agar kasus covid-19 dapat berakhir sehingga kegiatan fun run road to balikpapan dapat terus dilaksanakan di event-event selanjutnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono diwaktu yang bersamaan juga membuka perlombaan lari gembira (Fun Run) ini secara serentak di 34 provinsi, di Balai Samudera, Jalan Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Acara ini merupakan dalam rangka peringati HUT TNI AL ke-77.

Yudo mengatakan, perlombaan ini diikuti oleh 34.335 peserta di 34 provinsi. Khusus di Jakarta diikuti 2.540 peserta dengan jarak lari 7,7 kilometer.

“Dan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Angkatan Laut. Yang dilaksanakan di 34 titik dan diikuti oleh 34.335 personel dan tadi secara serentak kita laksanakan start dari Jakarta ini,” ujarnya.

Perlombaan ini pun diikuti prajurit TNI AU, dan AD. Selain itu juga, perlombaan diikuti oleh pelajar juga Polri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *