Ketua
Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh, S.Sos memberikan penghargaan kepada Muhammad Jaya untuk Kategori sutradara terbaik dengan judul film Rindu Orari pada Malam Anugerah Balikpapan Filem Festival di Gedung kesenian Kota Balikpapan, (26/06/2022).

Ketua DPRD Balikpapan Serahkan Penghargaan Kategori Sutradara Terbaik BFF 2022

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh, S.Sos memberikan penghargaan kepada Muhammad Jaya untuk Kategori sutradara terbaik dengan judul film Rindu Orari pada Malam Anugerah Balikpapan Filem Festival di Gedung kesenian Kota Balikpapan, (26/06/2022).

Kegiatan yang selenggarakan oleh Dinas pemuda olahraga dan pariwisata kota Balikpapan ini berlangsung cukup meriah dengan menghadirkan sineas muda Kalimantan timur dan Balikpapan.

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh, S.Sos berharap, Muhammad Jaya yang menyutradarai film yang berjudul Rindu Orari terus konsisten menciptakan film-film bermutu dan dapat bersaing dipentas nasional bahkan ke internasional.

Film berjudul Rindu Orari dari Samarinda memborong 3 piala dalam Malam Anugrah Festival Film Balikpapan 2022 yang diumumkan di Gedung Kesenian Balikpapan.

Cerita Rindu Orari ini sendiri diangkat dari kerinduan seorang bapak akan masakan sayur asem buatan istri tercinta yang telah meninggal.

”Dari situ inspirasi film Rindu Orari yang akhirnya saya modifikasi ke cerita film, ” ujar Sutradara Rindu Orari Muhammad Jaya saat menyampaikan sambutan menerima piala kategori sutradara terbaik yang diserahkan oleh Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh.

Dari 8 kategori yang ada yakni film terbaik, sutradara terbaik, penulis skenario terbaik, penata kamera terbaik, penata suara terbaik, pemeran terbaik, trailer terfavorit, dan poster terbaik, film Rindu Orari menyabet tiga kategori yakni Film Skenario terbaik, Sutradara Terbaik, dan penyunting gambar terbaik.

Sedangkan kategori Penata Suara terbaik dan Penata Kamera terbaik diperoleh film Arah Tinggal. Dan untuk Pemeran terbaik diraih Yafie Guwasa Judul film Sorot ( Kukar).

Sedangkan cineas muda Balikpapan meraih kategori Nominasi poster terbaik dengan judul Sekarang Kita Jalan Bersama dan trailer terfavorit berjudul Manusia.

Panitia juga secara suprise memberikan penghargaan Lifetime Achievement kepada cineas muda Balikpapan Abdurahman Rizki yang diserahkan oleh Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Balikpapan, H. Rahmad Mas’ud, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Muhaimin, Kepala Dinas Kesehatan, serta Forkopimda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: