KPU
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan Noor Thoha melantik sebanyak 30 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kota Balikpapan. Rabu (4/1/2023).

Ketua KPU Balikpapan Lantik 30 Anggota PPK

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan Noor Thoha melantik sebanyak 30 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kota Balikpapan. Kegiatan ini merupakan bagian dari tahapan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 mendatang.

Pelantikan dihadiri Komisioner KPU Balikpapan, Ketua Panwas Balikpapan, Asisten 1 Balikpapan, Muspida Kota Balikpapan, anggota DPRD Balikpapan, Kepala Disdukcapil, Kesbangpol, Kominfo Balikpapan, pihak Kecamatan, perwakilan Lapas dan Rutan Balikpapan.

“Setelah pelantikan, perwakilan anggota PPK melakukan penandatanganan berita acara pelantikan. Dan resmi bekerja untuk tahapan pemilu 2024,” ujar Noor Thoha, Rabu (4/1/2023).

Thoha menambahkan, setelah dilakukan pelantikan ke 30 anggota PPK Kota Balikpapan ini menyampaikan fakta integritas yang dibacakan staf KPU serta diikuti anggota PPK, dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas.

“Sudah mulai terikat sebagai penyelenggara (pemilu). Nggak boleh ada kata-kata kepleset, sudah diatur PKPU terutama tahapan yang sudah berjalan,” paparnya.

Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha menegaskan, seluruh anggota PPK yang dilangtik ini mendapat honor dari APBN. Sehingga harus taat pada aturan dan kode etik, termasuk tidak boleh mengkritisi pemerintah.

“Kalau mengkritisi itu biar tugasnya teman-teman wartawan. Kalian harus menyukseskan tahapan pemilu,” paparnya.

Anggota PPK akan menempati kantor di kecamatan dan meminta anggota PPK untuk membangun komunikasi yang baik dengan pemerintah.

“Kalau ada kekurangan di sekretariatan cukup menyampaikan dengan kami. Nanti biar kami yang koordinasi dengan pemerintahan kota,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *